TribunJambi/

Kasus Pembunuhan

Korban Dibunuh Karena Tak Mengaku Curi Senapan Angin Tersangka

enemuan mayat atas nama Arisdi warga Desa Baru, Kecamatan Sarolangun ternyata dibunuh oleh rekannya sendiri

Korban Dibunuh Karena Tak Mengaku Curi Senapan Angin Tersangka
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN – Penemuan mayat atas nama Arisdi warga Desa Baru, Kecamatan Sarolangun ternyata dibunuh oleh rekannya sendiri. Dua orang pelaku yang berhasil diamankan yakni, Rudi Hartono (19) dan AL Fikri (20) juga warga Desa Baru, Kecamatan Sarolangun.

Ditemui di Mapolres Sarolangun, Senin (20/3) tersangka Rudi mengakui telah membunuh korban. Dia nekat membunuh karena korban telah mencuri senapan angin, uang dan celana miliknya.

“Dia (korban) itu mencuri senapan angin, uang dan celana saya. Dia memang sering mencuri di dusun,” kata Rudi.

Dikatanya, sebelum pembunuhan terjadi dia meminta agar korban mengakui telah mencuri barang dan uang miliknya. Namun korban tak mengakui saat diminta pengakuannya oleh tersangka.

Kesal dengan korban akhirnya, pelaku mengajak korban ke kebun sawit. Di kebun sawit pelaku kembali meminta korban mengaku, tapi korban juga tak mengakui. Hingga akhirnya korban diikat di batang sawit.

“Dia saya ikat dibantu oleh Al Fikri (tersangka lain). Saat diikat dia juga tak mau mengaku maling barang dan uang saya,” sebutnya.

Kesal dengan korban masih tak mau mengaku, akhirnya dia menusuk korban dengan sebilah pisau dibagian perut.

“Karena korban tetap tak mau ngaku akhirnya saya khilaf dan menusuk koban sebanyak tiga kali. Setelah itu korban terjatuh lalu kami tinggalkan,” akunya.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help