Atlet Panahan Jambi Bidik Surabaya Open

Setelah sukses dengan kejuaraan nasional panahan Bogor Open dan Wirabraja Open, atlet panahan Jambi membidik Surabaya Open Mei mendatang.

Atlet Panahan Jambi Bidik Surabaya Open
TRIBUNJAMBI/HERI PRIHARTONO
Atlet Panahan Jambi menyumbangkan emas kedua di PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar). Prestasi ini diraih melalui nomor beregu putra Ronde Aduan Nasional di lapangan Panahan Jalak Harupat, siang ini (25/9/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Heri Prihartono

TRIBUNJAMBI.COM, TRIBUN - Setelah sukses dengan kejuaraan nasional panahan Bogor Open dan Wirabraja Open, atlet panahan Jambi membidik Surabaya Open Mei mendatang.

Beberapa waktu lalu pelatih Panahan Jambi Susilo menjelaskan jika sebelum turun di ajang ini, sejumlah atlet terbaiknya akan mengikuti seleksi.

" Surabaya Open merupakan pusatnya para juara dan sebagai tolak ukur berprestasi," jelas Susilo.

Atlet panahan Jambi juga pernah menjajal turnamen ini tepatnya jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, yakni sebagai ajang try out.

" Luar biasa pembelajarannya sebab juga diikuti atlet dari negara lain dan atlet yang datang dari pulau Jawa," ujar Susilo.

Sebelumnya pada 10 hingga 12 Maret lalu di Sumatera Barat kontingen Jambi meraih 1 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Diakui Susilo raihan medali emas di Sumatera Barat lebih sedikit dibandingkan raihan Bogor Open dengan 4 medali emas, pasalnya atlet yang diturunkan merupakan pemain junior dan non seleksi.

Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada atlet junior agar mendapatkan pengalaman jam terbang, di Kejuaraan Nasional.

Penulis: heri prihartono
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help