TribunJambi/

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Presiden Amerika

Presiden ke 44 Amerika Serikat, Barack Obama, pernah mengaku bahwa ia tidak boleh menggunakan iPhone.

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Presiden Amerika
Gedung Putih/Foto: Wikipedia.org 

TRIBUNJAMBI.COM -Siapa bilang menjadi pemimpin dari sebuah negara adidaya berarti kita bisa melakukan semua hal yang kita inginkan? Ternyata tidak seperti itu lho!

Hal-hal yang sebenarnya normal ini, tidak bisa dilakukan oleh Presiden AS, yuk simak hal-hal normal apa saja yang tidak boleh dilakukan presiden AS.

1. Menggunakan iPhone
Presiden ke 44 Amerika Serikat, Barack Obama, pernah mengaku bahwa ia tidak boleh menggunakan iPhone.

“Untuk alasan keamanan, saya tidak diperbolehkan untuk menggunakan iPhone.” Ujarnya seperti yang dikutip cnet.com

Jadi, telepon genggam yang digunakan oleh Obama selama menjabat adalah BlackBerry yang telah dimodifikasi sedemikan rupa, sehingga menjadi aman. (Seringkali juga disebut sebagai BarackBerry).

2. Menyetir Kendaraan
Presiden AS tidak diizinkan untuk mengemudikan kendaraan mereka sendiri, setidaknya tidak di jalanan umum.

Presiden terakhir yang pernah menyetir di jalanan umum adalah Presiden ke 36 Amerika Serikat, Lyndon B. Johnson, ia mengemudikan kendaraannya di jalan tol.

Namun, hal ini tidak berlaku di properti pribadi milik presiden, sebagai contoh, dulu, Presiden ke 40 Amerika Serikat, Ronald Reagan, seringkali mengemudikan jip di peternakannya di Santa Barbara.

Sementara, Presiden ke 43 Amerika Serikat, George W. Bush, juga suka mengemudikan truk pick up di salah satu propertinya di Texas.

Obama bersama Biden menaiki Golf Cart
Ketika Presiden ke 44 Amerika Serikat, Barack Obama, menjabat pun, ia terlihat mengemudikan golf cart, namun, ketika ia mengemudikan golf cart, ia tidak di damping oleh ajudannya, melainkan bersama wakil presidenya waktu itu, Joe Bidden.

Halaman
123
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help