TribunJambi/

Proyek-proyek Mangkrak Era SBY ini Dilanjutkan Jokowi

Jokowi tidak ingin, saat proyek listrik tersebut selesai, kapasitas produksinya hanya mencapai 30%- 40% saja.

Proyek-proyek Mangkrak Era SBY ini Dilanjutkan Jokowi
ANTARA FOTO/HAVIDZ MUBARAK A
05082016_PLN_PGE 

TRIBUNJAMBI.COM - Pemerintah akan kembali melanjutkan 34 proyek listrik mangkrakpeninggalan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Presiden Joko Widodo telah mengizinkan agar proyek tersebut kembali dilanjutkan.

Namun izin tersebut, dia berikan dengan syarat proses hukum yang sempat mewarnai pelaksanaan ke-34 proyek listrik tersebut beres. Selain itu, kelanjutan proyek tersebut nantinya dilaksanakan secara berkualitas.

Pasalnya, Jokowi tidak ingin, saat proyek listrik tersebut selesai, kapasitas produksinya hanya mencapai 30%- 40% saja.

"Jadi jangan sampai diteruskan, kalau hanya nanti itu dilakukan untuk menutupi masalah, saya tidak mau," katanya seperti dikutip Kontan dari setkab.go.id, Minggu (19/3).

Audit BPKP beberapa waktu lalu menunjukkan 34 proyek listrik era Presiden SBY mengkrak. Berdasarkan data tersebut, jumlah uang negara yang sudah keluar untuk pelaksanaan proyek itu mencapai Rp 4,94 triliun.

Yang disayangkan, uang negara yang sudah keluar tidak sebanding dengan hasil yang didapat. Pasalnya, proyek listrik itu sampai saat ini belum selesai juga.

Bahkan, ada 12 proyek yang dipastikan pemerintah tidak bisa dilanjutkan lagi. Bila pemerintah mau meneruskan proyek yang belum selesai hingga beroperasi lagi, Pramono Anung, Sekretaris Kabinet mengatakan, pemerintah harus mengeluarkan anggaran tambahan Rp 4,69 triliun sampai Rp 7,25 triliun lagi.

Editor: awang
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help