Jalan Rusak

Jalan Sarolangun-Batang Asai Butuh Perhatian Khusus; Ekonomi Warga Menurun

Jalan menuju Batangasai mengalami kerusakan parah saat ini. Kerusakan tersebut membuat peekonomian warga

Jalan Sarolangun-Batang Asai Butuh Perhatian Khusus; Ekonomi Warga Menurun
TRIBUN JAMBI/HERU PITRA
Jalan di Batang Asai yang rusak parah 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Jalan menuju Batangasai mengalami kerusakan parah saat ini. Kerusakan tersebut membuat peekonomian warga setempat menurun.

Pantauan di lapangan, jalan Sarolangun-Batangasai sebagiannya masih bersifat pengerasan atau belum diaspal. Curah hujan yang tinggi membuat jalan semakin hancur saat dilintasi kendaraan roda empat maupun roda dua. Diperparah lagi dengan kondisi stuktur tanah yang labil.

”Kalau musim hujan jalan Sarolangun-Batang Asai ini sulit dilalui menggunakan roda empat yang standar. Kalau pakai mobil strada atau mobil yang tinggi gampang, tapi kalau mobil biasa kadang sering sangkut,” kata Heri salah satu penggendara yang melintas.

Disampaikannya, dengan rusaknya jalan Sarolangun menuju Batangasai, membuat perekonomian warga sekitar menjadi menurun. Sebab, warga kesulitan untuk mencari atau mendapatkan sesuatu. Baik itu warga Sarolangun yang ke Batang Asai ataupun sebaliknya.

”Yang pasti, warga Sarolangun yang mau ke Batangasai saat ini sangat mengeluh. Begitu juga sebaliknya warga Batangasai yang mau ke Sarolangun. Sebab, jalan sangat sulit dilalui, mulai dari Sekamis sampai ke Kecamatan Batang Asai,” paparnya.

Senada juga disampaikan oleh Iwan salah satu warga Batang Asai yang mengeluhkan sulitnya jalan menuju Sarolangun saat ini. Pasalnya, jalan semakin parah dan hancur sejak musim penghujan beberapa waktu terakhir.

”Jalan semakin parah saat ini. Kami sangat berharap ada perhatian khusus dari Pemerintah untuk bisa memperbaiki jalan ini. Sebab, jalan Batang ASsai ke Sarolangun ini bagusnya tidak sampai satu tahun kalau di perbaiki,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya berharap, jika memang jalan provinsi, ada usaha Pemkab Sarolangun untuk menjemput bola untuk menggambil dana Provinsi tersebut. Tidak hanya diam dan menunggu diberi saja.

”Kalau memang jalan Sarolangun ke Batang Asai ini jalan Provinsi segera usulkan. Perjuangkan nasib kami yang tidak pernah menikmati jalan bagus. Tapi kalau memang jalan Kabupaten kami berharap dalam waktu dekat dianggarkan,” tandasnya.

Sementara itu Pj Bupati Sarolangun, Arief Munandar sebelumnya mengatakan, pihaknya telah berupaya agar jalan menuju Batang Asai bisa diperbaiki.

“Kita juga prihatin, maka kita upayakan untuk dilakukan perbaikan. Pihak provinsi juga telah diberi tahu melalui dinas terkait,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help