TribunJambi/

Dek, Waktu Aku Seusia Kamu, Aku Cuma tau Jajan-Sekolah-Main

Ditengah hirup pikuk, gegap gempita dan ramainya Ibu Kota, seorang anak bernama Abil, tidur terlelap bersandar dinding pagar di pinggiran gang Jakarta

Dek, Waktu Aku Seusia Kamu, Aku Cuma tau Jajan-Sekolah-Main
instagram
seorang siswa berjualan, masih menggunakan baju sekolah 

TRIBUNJAMBI.COM -  Ditengah hirup pikuk, gegap gempita dan ramainya Ibu Kota, seorang anak bernama Abil, tidur terlelap bersandar dinding pagar di pinggiran gang Jakarta.

Foto Abil terpotret oleh akun instagram Lambe Turah dan menjadi viral dibahas di media sosial.

Abil tampak masih berseragam sekolah lengkap, saat menjajakan makanan ringannya.

Dari informasi yang didapat Lambe Turah, Abil biasa berjualan di sekitar Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) Rancho, di Jalan Nangka No. 58C Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan (DKI Jakarta).

Tak hanya jualan makanan ringan, sesekali Abil juga menjadi ojek payung.

Berikut caption lengkap yang ditulis lambe Turah dalam unggahan tersebut.

"Dek, waktu aku seumur kamu kalau sepulang sekolah itu langsung istirahat dan tidur siang lho. Padahal sekolah aku waktu itu deket banget dari rumah, dan rasanya pengen buru-buru pulang ke rumah,apalagi kalau cuaca lagi terik.

Dek, waktu aku seusia kamu, aku cuma tau jajan-sekolah-main. Dek, waktu aku seusia kamu alhamdulillah nasib aku lebih baik dari kamu. Kasian kamu dek, seharusnya seusia kamu sepulang sekolah itu makan,istirahat dan ngerjain PR. Tapi kenyataan kamu berlawanan dari apa yang semestinya.

7 dari 10 anak seusia kamu justru ada yang menyia-nyiakan nasib baik mereka, sedangkan kamu....di tiap harinya kamu jalan, jongkok, lari ke sana kemari memutari wilayah kampus dengan dagangan kamu yang seadanya karena tuntutan hidup.

Dari jual tisu, jual makanan kering sampai ngojek payungpun kamu lakoni. Semoga kelak kamu jadi anak mandiri, kuat dan membanggakan orang tua yah dek.

Halaman
12
Editor: awang
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help