TribunJambi/

Dunia Maya

GALERI FOTO: Kasihan, Foto Anjing ini Sukses Buat Netizen Menangis. Ini Alasannya

Bagi sebagian orang, anjing bisa menjadi salah satu hewan peliharaan yang sangat membantu.

GALERI FOTO: Kasihan, Foto Anjing ini Sukses Buat Netizen Menangis. Ini Alasannya
Facebook/Saving Strays Cebu
Anjing malang ini nampak duduk di depan restoran menunggu seseorang untuk memberinya makan. 

TRIBUNJAMBI.COM, FILIPINA - Bagi sebagian orang, anjing bisa menjadi salah satu hewan peliharaan yang sangat membantu.

Dikutip dari Viral 4 Real, selain bisa diajari untuk membantu menangkap pelaku kriminal, anjing juga bisa dilatih untuk menjaga rumah dan menjaga anggota keluarga. Tak jarang, sebagian orang merasa nyaman berada didekatnya.

Tak hanya itu, tidak sedikit anjing yang juga dilatih untuk membantu mereka yang mengalami kelumpuhan atau mengalami disabilitas.

Sayangnya, tidak sedikit pula jumlah anjing yang justru ditelantarkan pemiliknya, bahkan dibiarkan mati dijalan. Hewan malang ini bahkan harus mencari makanan sendiri dengan cara mengais di tempat sampah. Tidak jarang anjing kerap diusir setiap mencari makan. Jelas hal ini membuat hewna malang ini kesulitan mencari makan.

ANJING

 Belum lama ini netizen dibuat terentuh dengan beredarnya sebuah foto seekor anjing liar yang duduk di depan sebuah restoran cepat saji. Foto ini diduga diambil di salah satu sudut kota di Filipina.

Anjing ini nampak duduk di depan pintu restoran seolah berharap seseorang akan memberinya makanan. Malang, tak seorang pun memperhatikan anjing ini, terlebih karena penampilan anjing tersebut sangat kotor dan lusuh.

Foto ini sempat diunggah melalui akun Facebook Saving Strays Cebu dan langsung mendapat ribuan tanggapan dari netizen.

Meski nasib anjing ini masih belum diketahui, foto ini seolah menunjukkan kepada kita bahwa mengasihi sesama juga merupakan salah satu perbuatan mulia, termasuk kepada hewan sekalipun.

Editor: fifi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help