Besan AJB Jadi Kadisdik, 17 Pejabat Kota Sungai Penuh Dilantik

Sempat molor beberapa hari, akhirnya Wali Kota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri (AJB), Sabtu siang (18/3) melantik sejumlah

Besan AJB Jadi Kadisdik, 17 Pejabat Kota Sungai Penuh Dilantik
ISTIMEWA

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Sempat molor beberapa hari, akhirnya Wali Kota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri (AJB), Sabtu siang (18/3) melantik sejumlah pejabat yang lulus dalam seleksi terbuka lelang jabatan tingkat tinggi pratama setara eselon II lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Bertempat di ruang aula kantor Walikota, sebanyak 17 pejabat tinggi pratama setara eselon II dan pejabat pelaksana administrasi setara eselon III dilantik. Sejumlah nama pejabat dilantik sudah bisa diprediksi sebelumnya.

Banyak kalangan yang mengangap beberapa pejabat yang lulus dari keluarga AJB dan juga pejabat dari Tanah Kampung. Sebelumnya diungkapkan ketua komisi III DPRD Sungai Penuh, Hardizal mengatakan lelang jabatan hanya formalitas. Sebenarnya sudah ada nama-nama yang dipastikan dipilih.

"Lelang jabatan formalitas, kita lihat banyak yang lulus peringkat pertama dari keluarga," katanya

"Kita tetap minta pemerataan pembangunan di Sungai Penuh, iti yang penting," tambahnya

Sedangkan dari nama pejabat yang dilantik di antaranya kepala Dinas Pendidikan dijabat oleh Dr Hadiyandra yang merupakan besan Wako AJB. Selain itu ada juha dari keluarga AJB lain yang dilantik, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Dedi Wahyudi, serta Kadis Pemuda dan Olahraga Alamrus.

Pejabat lainnya Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan Mardatilah, sekretaris Dewan Heri Amperawanto. Sedangkan kepala Dinas PU dan Tata Ruang Martin Kampiasa, Kadis Perumahan dan Pemukiman Nasrun.

Selain itu KaSat Pol PP, Palgunadi, Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Astria Asnawi, Kadis Sosial Harpendi. Dinas Penanaman Modal, PTSP & Tenaga Kerja Muswadi.

Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bahuri. Dinas Kominfo & Statistik: Alpian.

Untuk Kadis Perpustakaan dan Arsip Eri Firmansyah, serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian Harianto. Disamping itu Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Zulwachdi, dan Banlitbang Edi Juarsa.

Wali Kota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri mengatakan pelantikan ini sudah sesuai prosedur. Ia bilang pejabat yang dipilih merupakan orang-orang yang memiliki kemampuan dalam jabatannya. Selain itu AJB berpesan agar pejabat yang dilantik bisa bekerja dengan profesional dalam membangun kota Sungai Penuh menuju kota Cerdas 2021.
"Pejabat yang dilantik hari ini sudah melalui proses lelang jabatan yang transparan. Kita pilih yang profesional dan memiliki kemampuan. Saya minta setelah dilantik langsung bisa bekerja dengan baik," tandasnya.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help