TribunJambi/
Home »

News

Murid TK yang Diterkam Anak Harimau Sudah Boleh Pulang ke Rumah

Meski demikian, sesampainya di Kediri, bocah itu harus kembali menjalani perawatan di RS Gambiran mulai Kamis (16/3/2017) sore.

Murid TK yang Diterkam Anak Harimau Sudah Boleh Pulang ke Rumah
Surya Malang/Sany Eka Putri
Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata menjenguk Putri, murid TK yang diterkam anak harimau Benggala, setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Baptis Kota Batu, Rabu (15/3/2017). Putri diterkam anak harimau di Museum Satwa Jatim Park Kota Batu. 

TRIBUNJAMBI.COM, KEDIRI - Murid TK yang diterkam anak harimau di taman satwa di Jatim Park 2 di Batu, Jawa Timur, sudah keluar dari rumah sakit dan pulang ke rumahnya di Kota Kediri, Jawa Timur.

Meski demikian, sesampainya di Kediri, bocah itu harus kembali menjalani perawatan di RS Gambiran mulai Kamis (16/3/2017) sore.

Wakil Kepala Ruang Graha Wijaya RS Gambiran, Reny Candra Hayati, mengatakan, saat pertama kali datang, secara umum, kondisi pasien sudah membaik karena telah mendapat penanganan dari rumah sakit sebelumnya.

Oleh karena itu, sehingga yang dilakukan pihaknya saat ini adalah penanganan lanjutan berupa perawatan pada luka bekas cakaran harimau yang diderita pasien.

"Ada dokter bedah yang menangani luka yang diderita pasien itu," ujar Reny, Jumat (17/3/2017).

Selain itu, Reny mengungkapkan, perawatan rumah sakit itu sekaligus untuk menunjang masa penanganan psikis yang dibutuhkan oleh pasien.

Meski demikian, lanjut dia, pihak rumah sakit belum mendatangkan ahli untuk mengatasi trauma yang mungkin ada pada pasien. Itu belum dilakukan mengingat pasien juga baru tiba.

"Konsul psikologi belum kita lakukan, namun rencananya akan ke sana," tambah Reny.

Sebelumnya diberitakan, bocah TK usia 5 tahun itu diterkam anak harimau jenis Benggala saat berwisata di Jatim Park 2, Batu, Selasa (14/3/2017). Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka pada bagian leher, dada, serta punggungnya.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help