Apple iPhone 7 Resmi Dijual di Indonesia

Apple akhirnya memboyong seri iPhone 7 ke Indonesia. Salah satu operator telekomunikasi di Indonesia yang diajak bermitra adalah Smartfren.

Apple iPhone 7 Resmi Dijual di Indonesia
The Verge
Apple resmi meluncurkan duo iPhone terbaru, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di San Francisco, AS, Kamis (8/9/2016). 

TRIBUNJAMBI.COM - Apple akhirnya memboyong seri iPhone 7 ke Indonesia. Salah satu operator telekomunikasi di Indonesia yang diajak bermitra adalah Smartfren.

Melalui situs resmi Smartfren, para pecinta iPhone kini bisa melakukan pemesanan (pre-order) iPhone 7 secara resmi, per 24 Maret 2017 mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (17/3/2017).

Sejauh ini Smartfren masih enggan berkomentar soal informasi di situs resminya. Informasi seputar kapan mulai dikirim dan berapa harga resmi iPhone 7 di Indonesia juga belum dicantumkan.

Apple sendiri sudah hampir dua tahun absen merilis iPhone teranyar di Indonesia. Lini terakhir yang dijual resmi adalah iPhone 6.

Hal ini karena Apple terhalang aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan pemerintah. Aturan itu mengharuskan pabrikan global untuk menyematkan 30 persen komponen lokal di smartphone 4G yang dipasarkan ke Tanah Air.

Pada akhir 2016 lalu, Apple akhirnya sepakat mengikuti aturan main pemerintah melalui jalur komitmen investasi. Cara pemenuhannya melalui pembangunan tiga pusat riset dan data Apple di Indonesia. ( Baca: Penuhi TKDN, iPhone 7 Sudah Bisa Dijual Resmi di Indonesia )

Setelah iPhone 7 dirilis, belum jelas kapan lini iPhone 6s bakal dibawa pula ke pasar Indonesia.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help