TribunJambi/

Petuah Unja Gelar Workshop Kerjasama Penerapan Pengetahuan Hijau dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam

Kegiatan Pembangunan secara tak langsung akan berdampak pada kualitas lingkungan dan degradasi sumber daya alam

Petuah Unja Gelar Workshop Kerjasama Penerapan Pengetahuan Hijau dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam
TRIBUNJAMBI/HERI PRIHARTONO
Petuah Unja dalam Focus Discussion and Workshop Inisiasi Kerjasama Penerapan Pengetahuan Hijau dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam di Rumah Kito Hotel and Resort Selasa (14/3) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Heri Prihartono

TRIBUNJAMBI.COM - Kegiatan Pembangunan secara tak langsung akan berdampak pada kualitas lingkungan dan degradasi sumber daya alam.

Jambi dengan kekayaan seperti hutan juga telah mengalami degradasi, hal ini yang menjadikan Jambi sebagai sasaran Proyek Green Prosperity (GP) yang diselenggarakan oleh Millenium Chalence Account Indonesia (MCA-I).

" Proyek ini merupakan salah satu proyek yang mendukung pelaksanaan pembangunan ramah lingkungan," kata Sunarti, Ketua Local Project Implementation  (LPU) Petuah Unja dalam Focus Discussion and Workshop Inisiasi Kerjasama Penerapan Pengetahuan Hijau dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam di Rumah Kito Hotel and Resort Selasa (14/3).

Dalam hal ini Universitas Jambi sebagai anggota Konsorsium Perguruan Tinggi Untuk Indonesia Hijau (Petuah) mendapat dana dari MCA-I untuk membangun sistem informasi pengetahuan hijau dan pusat unggulan.

LPU Petuah Unja telah mengcapture beberapa green knowledge dan telah menghasilkan produk pengetahuan terkait pengelolaan DAS, berupa policy brief, tehnical review dan modul training.

Penulis: heri prihartono
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help