TribunJambi/

Femallenials

GALERI FOTO: Tentang Kemandirian dan Suasana Hati Tyas

BAGI Wahyu Ning Thyas kemandirian itu penting. Dara 19 tahun yang kini bekerja sebagai staff dapur di salah satu hotel besar Kota Jambi

GALERI FOTO: Tentang Kemandirian dan Suasana Hati Tyas
TRIBUN JAMBI/ALDINO
Wahyu Ning Thyas 

TRIBUNJAMBI.COM - BAGI Wahyu Ning Thyas kemandirian itu penting. Dara 19 tahun yang kini bekerja sebagai staff dapur di salah satu hotel besar Kota Jambi ini mandiri merupakan keinginannya sejak masih di bangku sekolah. “Mandiri itu perlu banget,” katanya.

Sejak akhir semester di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Negeri 4 Kota Jambi Tyas belajar untuk mandiri, diantaranya; pernah menjual cake atau kue buatannya sendiri.

Dia menjualnya dengan niat ingin berusaha mandiri dari orang tua secara finansial. "Niatnya ingin berusaha mandiri, membantu orangtua gitu," katanya.

14032017_tyas
Wahyu Ning Thyas (TRIBUN JAMBI/ALDINO)

Menurut anak bungsu dari empat bersaudara ini seorang perempuan, terlebih di era sekarang, akan lebih baik punya kemandirian. Sebab menurutnya tak selamanya kita bisa bergantung pada orang lain.

Dia mengandaikan jika tiba-tiba sesuatu yang tidak enak terjadi pada hidupnya, maka dia harus punya cara untuk bisa tetap melanjutkan hidup.

Menurutnya kreativitas penting dimiliki untuk menjalani hidup. Kemandirian dan kreativitas merupakan dua hal yang tidak bisa tidak dimiliki perempuan modern.

14032017_tyas
Wahyu Ning Thyas (TRIBUN JAMBI/ALDINO)

Tergantung Suasana Hati

SEBAGAI seorang staf dapur di sebuah hotel ternama di Jambi, keahlian memasak dari dara 19 tahun ini tak diragukan lagi.

Kemampuan memasak tersebut dipelajarinya sejak lama, dan lalu diasah saat melanjutkan pendidikan di sekolah. Bahkan Ia juga masih menyempatkan untuk membuat kue sendiri dan menjualnya.

14032017_tyas
Wahyu Ning Thyas (TRIBUN JAMBI/ALDINO)

Tyas membeberkan satu diantara resep bagaimana membuat kue yang nikmat. Menurutnya suasana hati sangat berpengaruh terhadap rasa kue yang dibuat

Halaman
12
Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help