TribunJambi/

Femallenials

GALERI FOTO: Cerita Unik Putri Indonesia Jambi yang Bayar Taxi dengan Kerupuk

HARI Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret. Peringatan ini pertama kali dirayakan pada tanggal 28 Februari 1909

GALERI FOTO: Cerita Unik Putri Indonesia Jambi yang Bayar Taxi dengan Kerupuk
TRIBUN JAMBI/ALDINO

TRIBUNJAMBI.COM - HARI Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret. Peringatan ini pertama kali dirayakan pada tanggal 28 Februari 1909 di New York.

Pada 1977, Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia.

Puteri Indonesia Provinsi Jambi 2017 Syella Afsari (22) berharap diskriminasi terhadap perempuan dihapuskan. "Diskriminasi terhadap perempuan harus dihapuskan, karena sudah tidak relevan lagi," katanya, Selasa (7/3).

14032017_putri jambi
(TRIBUN JAMBI/ALDINO)

Diskriminasi terhadap kaum hawa menurut Syella seharusnya tidak ada lagi di zaman sekarang ini. Meski begitu memang prakteknya memang masih ditemukan diskriminasi, tidak hanya di dunia kerja, bahkan dalam kebebasan berpendapat, berpolitik, tidak jarang perempuan dinomorduakan.

Meski demikian, perjuangan untuk kesamaan hak bagi perempuan terus ada. Peran perempuan, meski belum bisa mendominasi, sudah semakin tampak.

Kesempatan yang sama antara laki-laki dan perempuan juga mulai diterapkan.

14032017_putri jambi
(TRIBUN JAMBI/ALDINO)

Bagi Syella perempuan juga harus mampu mengambil peran-peran penting dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Perempuan juga harus berprestasi tak kalah dengan kaum pria.

"Semoga wanita-wanita Indonesia, khususnya bisa berprestasi dan bisa memberikan
inspirasi serta motivasi banyak orang," pungkasnya.

Bayar Taksi Pakai Kerupuk

14032017_putri jambi
(TRIBUN JAMBI/ALDINO)

MENJADI Puteri Indonesia sudah dicita-citakan Syella sejak kecil. Ia bahkan memberanikan diri merantau ke Jakarta untuk menggapai cita-citanya itu.

Halaman
12
Penulis: rida
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help