Tertarik ingin Menjadi Pramugari Garuda Indonesia? Ini Syaratnya

menjadi pramugari Garuda Indonesia rupanya tak mudah. Apa saja yang harus ditempuh untuk menjadi pramugari Garuda Indonesia?

Tertarik ingin Menjadi Pramugari Garuda Indonesia? Ini Syaratnya
KOMPAS IMAGES
Awak kabin Garuda Indonesia 

TRIBUNJAMBI.COM - Mungkin, pramugari adalah salah satu pekerjaan idaman bagi para wanita. Apalagi jika Anda bekerja di maskapai nasional, yaitu Garuda Indonesia.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menjadipramugari. Salah satunya adalah Anda bisa ikut dalam penerbangan dan jalan-jalan gratis, meski di sela-sela bekerja.

Namun menjadi pramugari Garuda Indonesia rupanya tak mudah. Apa saja yang harus ditempuh untuk menjadi pramugari Garuda Indonesia?

Flight Services Manager Garuda Indonesia, Ellys mengatakan bahwa syarat utama untuk menjadi pramugari Garuda Indonesiaadalah pribadi yang mengutamakan pelayanan.

"Kami cari yang berpenampilan dan memiliki perilaku yang menarik. Servis juga diutamakan. Ini suatu hal yang khusus dimiliki dalam penerbangan, yaitu harus melayani," kata Ellys saat berbincang dengan KompasTravel di sela-sela penyelenggaraanGaruda Indonesia Travel Fair (GATF) di Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Aspek fisik tentu merupakan salah satu hal yang paling diutamakan. Berapa minimal tinggi badan dan berat badan untuk menjadi pramugari Garuda Indonesia

"Untuk tinggi badan 158 cm, berat badan itu proposional. Untuk tinggi maksimal 172 cm. Umur minimal 18 maksimal 27 tahun," tambah Ellys.

Sementara itu, sebelum siap melayani penumpang di pesawatGaruda Indonesia, calon pramugari harus lulus beberapa materi pendidikan.

Flight Service Manager Garuda Indonesia lainnya, Hastari Agustien mengatakan bahwa pramugari akan diberikan pendidikan dari sisi service, safety, dan security.

"Untuk safety ini wajib lulus. Karena ada ketentuan-ketentuan, ini yang harus kita penuhi," tambah Hastari.

Salah satu pelatihan untuk calon pramugari Garuda Indonesiaadalah Social Grace. Social Grace sendiri meliputi pelatihan terkait perawatan kecantikan, komunikasi, juga table manner.

Halaman
12
Editor: bandot
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help