TribunJambi/

Kuota Haji untuk Batanghari Bertambah 132 Kursi

Kuota Calon Jemaah Haji (CJH) untuk Batanghari tahun ini, kembali mendapatkan penambahan dari kuota sebelumnya, yakni menjadi 132 kursi.

Kuota Haji untuk Batanghari Bertambah 132 Kursi
TRIBUN JAMBI/HANIF BURHANI
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN – Kuota Calon Jemaah Haji (CJH) untuk Batanghari tahun ini, kembali mendapatkan penambahan dari kuota sebelumnya, yakni menjadi 132 kursi.

Pada awalnya kuota untuk Batanghari hanya 88 kursi, naik menjadi 117 kursi dan sekarang bertambah menjadi 132 kursi. Penambahan ini sesuai dengan SK Kementrian Agama yang menyebutkan adanya penambahan kuota secara nasional, sehingga setiap daerah juga mendapatkan penambahan kursi.

Dengan adanya penambahan kursi ini, CJH tahun ini lebih banyak dari tahun lalu, yang hanya 120 kursi. Dan diperkirakan dari jumlah 132 kursi ini, aka nada penambahan lagi karena jamah haji Lanjut Usia (Lansia) belum terdaftar.

Dikatakan Plt Kepala Kantor Kementrian Agama Batanghari, Heerman melalui Kasi Haji, M Haris penambahan kuota haji ini dilakukan secara bertahap. “Dari angka 88, terjadi 3 tahap penambahan kuota. Yang pertama 31 kursi, selanjutnya 16 kursi,” katanya.

“Kemungkinan aka nada lagi penambahan kursi lagi, karena CJH Lansia belum dimasukkan dalam daftar,” imbuhnya.

Kecamatan Muara Bulian merupkan kecamatan dengan CJH terbanyak yang akan berangkat tahun ini. Dan jika kuota haji terus bertambah setiap tahunnya, daftar tunggu CJH akan lebih cepat berangkat, pasalnya di Kemenag Batanghari daftar tunggu haji sudah ribuan.

Adanya penambahan kuota haji ini, disambut baik masyarakat Batanghari, seperti dikatakan Abdullah, warga Rengas Condong. "Kami snagat senang jika kuota haji ditambah, artinya semakin cepat berangkat warga yang sudah bertahun-tahun mendaftar untuk naik haji," katanya.

Penulis: suci
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help