Innalilah, Seorang TKI Kerinci Meninggal Di Malaysia

Kabar duka kembali dialami warga Kabupaten Kerinci, setelah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kerinci meninggal

Innalilah, Seorang TKI Kerinci Meninggal Di Malaysia
ISTIMEWA

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Kabar duka kembali dialami warga Kabupaten Kerinci, setelah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kerinci meninggal di Malaysia. Informasi yang diperoleh Tribun, seorang warga Kerinci yang meninggal di Malaysia bernama Doner Asmon, warga Kumun, Sungai Penuh.

Faisal Anas, ketua Ikebsak Malaysia mengatakan, almarhum Doner meninggal sekitar pukul 2.00 waktu Malaysia, Senin (13/3). Dari keterangan istrinya, kata Faisal Anas, almarhum meninggal karena sudah lama menderita sakit.

"Almarhum Doner warga Kumun, meninggal di Pantai Dalam Kuala Lumpur jam 2 pagi tadi. Kata istrinya dia sakit," kata Faisal Anas, Senin (13/3).

Ketua Ikebsak mengatakan pengurusan pengiriman jenazah almarhum Doner ke tanah kelahiran Kumun, Selasa (14/3). Diterbangkan menuju Bandara Internasional Minang Kabau, Sumbar. "Urusan hari ini lancar. Mari kita doakan semoga arwahnya tenang di alam sana dan keluarga ditingalkan diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan yang berat ini," katanya.

Faizsal mengatakan sampai di bandara Minang Kabau nanti, sudah ditunggu oleh ambulans yang disediakan Pemkab Kerinci untuk menjemput warga Kerinci yang meninggal di Malaysia. Hingga dibawa sampai ke rumah duka.

"Sudah dihubungi Wabup Kerinci, Zainal Abidin untuk penyediaan ambulans. Terima kasih buat Pemkab Kerinci, atas bantuan dan pertolongan. Semoga Allah Swt yang dapat Membalas jasa dan kepedulian. Dari pengurus Ikebsak Kerinci-Malaysia," tandasnya.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help