TribunJambi/

Musibah Banjir

Semua Korban Banjir Harus Dibantu

Seluruh warga yang terdampak banjir, harus diberi bantuan. Hal ini ditegaskan Gubernur Jambi, Zumi Zola saat mengunjungi

Semua Korban Banjir Harus Dibantu
TRIBUN JAMBI/SUCI RAHAYU

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Seluruh warga yang terdampak banjir, harus diberi bantuan. Hal ini ditegaskan Gubernur Jambi, Zumi Zola saat mengunjungi korban banjir di Kecamatan Muara Tembesi, Minggu (12/3).

Bukan hanya Batanghari, beberapa kabupaten lain di Provinsi Jambi juga sedang mengalami musibah banjir.

"Semua warga yang terkena banjir, harus diberi bantuan. Jika bantuan yang ada di Kabupaten masih kurang, bisa langsung mengajukan ke provinsi," ujarnya.

Jika masih juga kekurangan, lanjutnya baik di Batanghari maupun kabupaten lainnya maka akan minta kepada Menteri Sosial. "Akan meminta bantuan kepada menteri sosial jika masih ada masyarakat Jambi yang belum dibantu," imbuhnya.

Selain ke Batanghari, Gubernur juga akan meninjau kabupaten Tebo, Bungo dan Sarolangun yang juga terkena banjir.

Di tempat yang sama, Bupati Batanghari Syahirsah yang mendampingi gubernur meninjau banjir, juga memberikan bantuan sembako bagi warga yang dikunjungi.

"Ya saya hari ini ikut menyalurkan bantuan untuk warga kita yang terkena banjir, semoga bantuan dari Pemkab bermanfaat buat warga, dan mari kita bersama-sama berdoa agar banjir cepat berlalu," harapnya.

Sebanyak 2.759 Kepala Keluarga di Kecamatan Muara Tembesi mendapat bantuan, yang terdiri dari Desa Rambutan Masam 717 KK, Rantau Kapas Mudo 424 KK, Ampelu 259 KK, Rantau Kapas Tuo, 319 KK, Suka Ramai 82 KK, Tanjung Marwo 41 KK, Kelurahan Muara Tembesi 323 KK, dan Pematang V Suku 187 KK.

Sebanyak 9.921 jiwa warga di kecamatan ini berdampak banjir.

Sebelumnya, BPBD Batanghari juga sudah menyalurkan bantuan untuk kecamatan lainnya.

Penulis: suci
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help