Ganjar Pranowo: Soal E-KTP, Sampeyan Tinggal "Download Wae"

TRIBUNJAMBI.COM, MAGELANG- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersikukuh menyatakan dirinya tidak

Ganjar Pranowo: Soal E-KTP, Sampeyan Tinggal
kompas.com
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendapat rekor MURI sebagai gubernur pertama yang berinteraksi dengan masyarakat melalui Twitter di Museum Jago, Semarang, Jumat (27/1/2017) 

TRIBUNJAMBI.COM, SEMARANG- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersikukuh menyatakan dirinya tidak terlibat dalam kasus e-KTP yang saat ini sedang dimejahijaukan KPK. Ia pun mulai kesal ketika ditanya soal kasus ini.

"Halah, mau wis diwawancarai karo wartawan. Yo rapopo, lah mung isu to, (tadi sudah diwawancara wartawan. Ya tidak apa-apa, hanya isu kan?)," ujar Ganjar Pranowo, usai bertemu dengan pengasuh Ponpes Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Kabupaten Magelang, KH Muhammad Yusuf Chludori (Gus Yusuf), Kamis (9/3/2017) petang.

Ganjar juga enggan menyebut bahwa pertemuannya dengan Gus Yusuf sebagai upaya mencari dukungan atas kasus yang ditudingkan jaksa KPK kepada dirinya.

"Weit, dukungan opo iki. Gus, jare (katanya) dalam rangka minta dukungan. Dukungan opo? Nek aku terlibat, terus aku arep nopo dukungane," jawabnya sambil memandang Gus Yusuf.

Ganjar Pranowo menegaskan, pernyataannya tentang kasus e-KTP belum berubah. Ia meminta kepada wartawan untuk membaca pernyataannya yang berkali-kali telah disampaikan ke media.

"Statement saya belum berubah karena memang belum ada yang berubah. Jadi sampeyan tinggal download wae, semua statement saya belum berubah. Tolong semua ditulis dengan lengkap apa yang saya sampaikan," paparnya.

Orang nomor satu di Jawa Tengah ini juga percaya diri menyatakan tidak pernah terlibat dalam kasus yang juga menyeret sejumlah pejabat dan politisi elit itu.

"Saya tidak memiliki langkah apa yang akan saya lakukan terkait dengan kasus ini. Saya tetap istiqomah, kalau dari awal menyatakan tidak maka selanjutnya juga tidak," tegas Ganjar Pranowo.

Baca: Ganjar: Saya Tak Terima 520.000 Dollar AS Terkait Dugaan Korupsi E-KTP

Sementara itu, Gus Yusuf, pengasuh Ponpes API Tegalrejo, menuturkan ada banyak hal yang disampaikan Ganjar kepada dirinya pada pertemuan yang berlangsung tertutup itu, termasuk soal kasus e-KTP. Soal kasus ini bahkan Ganjar sudah 'curhat' sejak sebulan lalu.

Halaman
12
Editor: ridwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved