TribunJambi/
Home »

News

FOTO: Nike Mengeluarkan Produk Jilbab Sport Untuk Atlet Berhijab

Produk apparel olahraga Nike baru-baru ini me-launching produk olahraga terbarunya, yang khusus diciptakan untuk atlet muslim

FOTO: Nike Mengeluarkan Produk Jilbab Sport Untuk Atlet Berhijab
bored panda

TRIBUNJAMBI.COM - Produk apparel olahraga Nike baru-baru ini me-launching produk olahraga terbarunya, yang khusus diciptakan untuk atlet muslim, pengguna hijab atau jilbab.

Produk yang diberi nama "Nike Pro Hijab" terbuat dari kain yang nyaman digunakan bagi para atlit muslimah, dengan mengutamakan single-layer.

Pembuatan pakaian olahraga muslimah ini, sudah dikerjakan Nike selama satu tahun belakangan ini. Hal itu tercetus dengan adanya permintaan dari para atlet muslimah yang ingin memiliki produk apparel asal Amerika itu dengan model hijab.

"Nike Pro Hijab mungkin telah lebih dari satu tahun dalam pembuatan, tapi dorongan dapat ditelusuri lebih jauh kembali, untuk pergeseran budaya, agar lebih banyak perempuan berolahraga," kata Nike dalam sebuah pernyataan, menurut Al Arabiya English.

"Gerakan ini pertama meresap kesadaran internasional pada tahun 2012, ketika seorang pelari berjilbab mengambil panggung global di London," mengacu pada Sarah Attar, seorang atlet Arab Saudi yang berlari 800 meter di Olimpiade 2012 di Inggris.

.

Jalur ini juga terinspirasi oleh Amna Al Haddad, seorang angkat besi perempuan Emirat yang mengunjungi Nike Sport Research Lab dan membantu mereka untuk datang dengan solusi jilbab yang ringan dan memiliki sirkulasi udara yang lebih baik dibandingkan dengan versi tradisional jilbab.

.

Produk ini dirancang "sebagai akibat langsung dari atlet kami memberitahu kami mereka membutuhkan produk ini tampil lebih baik," kata global Nike Juru bicara Megan Saalfeld, "dan kami berharap bahwa hal itu akan membantu atlet di seluruh dunia melakukan hal-hal dalam olahraga."

.

Produk diharapkan akan terjual di pasaran pada tahun 2018 disetiap toko dan cabang Nike di setiap negara di dunia.

.

Sumber: Bored Panda

Penulis: ekoprasetyo
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help