Ganjar Blak-blakan Soal Namanya Terseret Kasus Korupsi KTP Elektronik

TRIBUNJAMBI.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membantah terlibat pusaran kasus

Ganjar Blak-blakan Soal Namanya Terseret Kasus Korupsi KTP Elektronik
KOMPAS.com/NAZAR NURDIN
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

TRIBUNJAMBI.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membantah terlibat pusaran kasus korupsi pengadaan KTP elektronik atau e-KTP tahun anggaran 2011-2012.

Saat proyek ini digelar, Ganjar tercatat sebagai anggota Komisi II DPR RI. Ia berharap dalam persidangan pada Kamis (9/3/2017) nanti kasus ini menjadi terang benderang.

"Besok dibacakan dakwaannya biar semua melihat, mendengar dan memainkan logikanya masing-masing,” kata Ganjar ditemui di rumah dinas Gubernur Jateng Puri Gedeh, Semarang, Rabu (8/3/2017).

Menurut Ganjar ada beberapa spekulasi yang mengaitkan namanya dalam kasus dugaan korupsi e-KTP. Ia sepakat dalam persidangan semuanya diungkap dan diceritakan secara terbuka agar tak ada fitnah.

Diakui Ganjar dirinya pernah diperiksa sebagai saksi oleh penyidik KPK bertalian dengan kasus ini. Dua penyidik mengkonfrontasi Ganjar dengan saksi Miryam S Haryani, koleganya di Komisi II DPR periode lalu.

Penyidik menanyakan apakah ada pemberian uang kepada Ganjar, Miryam menjawab tegas.

"Bu Yani apakah Anda kasih uang ke Pak Ganjar? Jawabannya, Tidak pak. Kenapa tidak? Karena saya takut. Tetapi dia kan pimpinan? Iya, tetapi saya tidak kasih ke Pak Ganjar," kata Ganjar menirukan ucapan Miryam dan penyidik.

Menurut dia, konfrontasi di KPK antara dirinya dengan saksi dalam kasus korupsi itu sengaja diungkap ke publik agar masyarakat dapat menilai.

“Ini perlu saya sampaikan ke publik karena berkaitan dengan kredibilitas saya,” tandas Ganjar.

Editor: ridwan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved