Jumlah Penerima Beras Sejahtera di Batanghari Meningkat jadi 14.418 Rumah Tangga Sasaran

pemerintah Batanghari sebelumnya mengajukan penambahan kuota penerima Raskin di Batanghari sebanyak 21.035 KK

Jumlah Penerima Beras Sejahtera di Batanghari Meningkat jadi 14.418 Rumah Tangga Sasaran
KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO
ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Penerima manfaat Beras Sejahtera (Rastra) di Kabupaten Batanghari, bertambah tahun ini.

Jumlah rumah tangga sasaran (RTS) tahun ini sebanyak 14.418 RTS, bertambah 877 RTS. Hal ini seperti dikatakan Kabag Ekonomi Setda Batanghari, Syaiful.

Menurut Syaiful, jumlah ini berdasarkan SK Kemensos RI Nomor: 339/HUK/2016 tentang penetapan jumlah keluarga penerima manfaat beras sejatera tahun 2017 dan SK Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Nomor:B 12/MENKO/PMK/11/2017 tentang penetapan alokasi pagu subsidi Rastra dan bantuan pangan non tunai (BPNT) provinsi tahun 2017.

"Namun realisasi penyaluran Rasra belum bisa dilakukan, penyebabnya, hingga saat ini masih menunggu SK Gubernur dan jika SK Gubernur sudah turun, maka selanjutnya pihaknya akan SK kan per Kecamatan," katanya.

“Kami sudah punya data baru penerima raskin sejahtera dari Kemensos, dengan pagu raskin untuk 1 tahun sebanyak 2.595,24 ton," imbuhnya.

Syaiful juga menyebutkan, pemerintah Batanghari sebelumnya mengajukan penambahan kuota penerima Raskin di Batanghari sebanyak 21.035 KK.

Dari angka yang diusulkan, Batanghari mendapat jatah penerima rastra sebanyak 14.418 RTS PM atau bertambah sebanyak 877 RTS dari jumlah penerima tahun lalu,” tutupnya.

Penulis: suci
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved