Banjir Masih Belum Surut, 3.278 Unit Rumah Warga di Batanghari Terendam

Setidaknya ribuan rumah milik warga di 7 kecamatan di Batanghari, saat ini dalam kondisi terendam

Banjir Masih Belum Surut, 3.278 Unit Rumah Warga di Batanghari Terendam
TRIBUNJAMBI/SUCI RAHAYU
Banjir yang menggenangi wilayah Kabupaten Batanghari, Selasa (7/3). Hingga Selasa sore tercatat 55 desa terendam banjir, warga sangat membutuhkan bantuan air bersih 

TRIBUNJAMBI.COM - Setidaknya ribuan rumah milik warga di 7 kecamatan di Batanghari, saat ini dalam kondisi terendam.

Tercatat di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari, 3.278 unit rumah warga terendam. Selain itu area persawahan yang sudah ditanami juga semakin luas yang terendam.

Dari 477 hektar, pada Rabu (8/3) menjadi 758 hektar. Hal ini dikatakan Plt Kepala Pelaksana BPBD, Nazaruddin melalui Kasi Kedaruratan, Samral Lubis.

"Sampai saat ini sudah 3.278 unit rumah yang terendam dari 7 kecamatan, yakni Muara Bulian, Bathin XXIV, Mersam, Maro Sebo Ilir , Maro Sebo Ulu , Pemayung dan Muara Tembesi," katanya.

Selain sawah, lahan pertanian dan pemukiman, ratusan hektar perkebunan juga sudah terdampak banjir. "Kebun kelapa sawit tercatat 2.863 hektar dan karet 2.146 hektar yang sudah terendam saat ini," ujarnya.

Dari pantauan di dermaga Muara Bulian, Tinggi Muka Air (TMA) pada hari ini sudah di ketinggian 314 cm. Artinya terjadi kenaikan 10 cm dari TMA hari sebelumnya.

Terpisah, Camat Bathin XXIV, Erwin mengatakan jika 2 desa yang membutuhkan bantuan air bersih, sudah mendapat kiriman air bersih untuk kepentingan warga sehari-hari. "Sudah mendapatkan bantuan air bersih, sesuai hasil rapat kemarin," katanya.

Sementara terkait situasi di lokasi banjir, Erwin mengatakan jika terjadi kenaikan ketinggian air. "Air naik sekitar 5 cm," imbuhnya.

Penulis: suci
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved