tribunners

Kisah Mahasiswa UGM yang Jatuh Cinta Dengan Keindahan Alam Kerinci

Berikut tulisan dan video yang dikirimkan oleh Yanuar Tia Saputra, Mahasiswa Fakultas Geografi, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta asal Boyolali, Jawa

* Sepenggal Kisah di Bumi Sakti Alam Kerinci

TRIBUNJAMBI.COM - Indah dan asrinya Bumi Sakti Alam Kerinci membuat jatuh cinta orang yang mengunjunginya.

Keindahan alam yang dipadu dengan adat istiadat dan kekayaan seni budaya mengguratkan memori yang dalam bagi setiap orang yang pernah singgah di 'Puncak Andalas' ini.

Tak terkecuali para mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta yang tergabung dalam tim KKN-PPM UGM JBI-01.

Para mahasiswa yang diberangkatkan oleh kampus UGM sejak Oktober-November 2016 dengan lokasi penerjunan di Desa Pendung Talang Genting (Pentagen), Danau Kerinci, Kerinci berbagi mengenai kenangan mereka di Bumi Sakti Alam Kerinci.

Berikut tulisan dan video yang dikirimkan oleh Yanuar Tia Saputra, Mahasiswa Fakultas Geografi, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta asal Boyolali, Jawa Tengah. 

KABUPATEN Kerinci merupakan salah satu bagian wilayah Provinsi Jambi yang terletak di ujung barat.

Kabupaten ini berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Barat dan Bengkulu. Hampir seluruh wilayahnya dikelilingi oleh perbukitan.

Panorama yang luar biasa dimana wilayah ini menjadi bagian perbukitan bukit barisan yang membentang dari utara sampai selatan Pulau Sumatera.

Wilayah ini juga menjadi saksi keagungan ciptaan Tuhan akan Gunungapi aktif tertinggi di Indonesia yaitu Gunung Kerinci dengan ketingggian mencapai 3805 mdpl.

Halaman
1234
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help