Bangganya, Dunia Akui 3 Wisata di Indonesia Masuk Daftar 20 Tujuan Wisata yang Wajib Dikunjungi

Masyarakat Indonesia wajib bangga. Sebab, Taman Nasional Komodo, Pulau Wayag di Raja Ampat serta Candi Borobudur masuk dalam daftar 20

Bangganya, Dunia Akui 3 Wisata di Indonesia Masuk Daftar 20 Tujuan Wisata yang Wajib Dikunjungi
Kompas.com
Wisatawan berfoto di puncak bukit di Pulau Padar dengan latar belakang teluk-teluk yang ada di pulau yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, tersebut, 31 Agustus 2015. 

TRIBUNJAMBI.COM - Masyarakat Indonesia wajib bangga. Sebab, Taman Nasional Komodo, Pulau Wayag di Raja Ampat serta Candi Borobudur masuk dalam daftar 20 destinasi wisata paling wajib dikunjungi di dunia.

Daftar tersebut tentunya tidak asal-asalan dibuat. Melibatkan para pilot hingga fotografer perjalanan, pecinta kereta hingga pemandu wisata, daftar tersebut benar-benar disusun oleh para ahli mengembara di dunia.

Para pengembara tersebut berbagi destinasi wisata favorit mereka. Beruntung bagi Indonesia, 3 dari 20 destinasi wisata tersebut berasal dari Indonesia. Berikut ulasan ketiganya:

Menemukan pulau-pulau terisolasi dari Wayag, Raja Ampat
Dari semua keindahan yang Indonesia yang ditawarkan, Wayag mungkin merupakan tempat yang paling menakjubkan, kata Michael Travers, kepala pemasaran dan komunikasi di Seatrek Sailing Adventures.

"Wayag terdiri dari ratusan karst batu kapur hutan lebat dan pulau-pulau, membentuk teluk yang terlindungi dengan pantai pasir putih dan terumbu karang," katanya.

Tidak ada desa, meninggalkan akomodasi wisata saja, dan para tamu hanya benar-benar dapat tiba dengan perahu, Travers menambahkan.

“Saya pasti akan merekomendasikan mendaki ke titik pandang di sisi barat dari Wayag Bay utama. Perjalanannya memang tidak mudah (gambar 30 menit pendakian melalui hutan dan lebih kapur bergerigi), tetapi ada pemandangan yang paling mengejutkan surga di akhir,” ujar Travers.

Melihat lumba-lumba mengantuk di Taman Nasional Komodo

“Saya sarankan menuju ke Taman Nasional Komodo di Indonesia, di mana [di Teluk tersembunyi] banyak lumba-lumba beristirahat di malam hari,” kata Eddie Widnall, pendiri Ultimate Yachts Indonesia.

"Tidak ada tidur di atas perahu terdamai dibanding suara lumba-lumba di bawah kapal kita."
Lalu ada Tomolol di Misool, di mana dimungkinkan untuk berenang melalui gualengkap dengan stalaktit yang mirip katedral untuk kemudian berakhir di laguna biru dengan dinding kapur, katanya.

“Beberapa memiliki lukisan abad ke-tua sementara yang lain dilapisi anggrek dan tanaman karnivora,” tutur Widnall.

Mengejar matahari terbit di atas gunung berapi berbisik

Untuk pengalaman yang luar biasa, sulit untuk mengalahkan pengalaman mengunjungi monumen Buddha abad kesembilan, Borobudur, kata Sophie Marchant, editor wisata di LuxuryExplorer.com.

Menghadap dataran Kedu di Jawa Tengah, "Tempat ini mengisi saya dengan kekaguman," kata Marchant.

"Saya tinggal di Aman di Amanjiwo, yang sangat saya rekomendasikan. saya bangun pukul 04:00 dan naik puncak untuk menyaksikan pemandangan yang luar biasa dari Kedu saat matahari terbit di atas Gunung Merapi, gunung berapi berbisik.

“Saya sarankan meminta pemandu Anda untuk mengantar makan di dekat air terjun. Pemandu saya (dari hotel) membawa saya ke sana,” tutur Marchant. (Intisari)

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help