Peter Cech Menilai Gelar Liga Inggris tak Realistis Bagi Arsenal

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, menilai bahwa gelar Premier League 2016-2017 tidaklah realistis buat timnya.

Peter Cech Menilai Gelar Liga Inggris tak Realistis Bagi Arsenal
Julian Finney/Getty Images
Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech. 

TRIBUNJAMBI.COM, LIVERPOOL - Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, menilai bahwa gelar Premier League 2016-2017 tidaklah realistis buat timnya.

Pendapat itu dilontarkan Cech setelah Arsenal kalah 1-3 dari Liverpool pada partai lanjutan liga di Stadion Anfield, Sabtu (4/3/2017).

Tiga gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Giorginio Wijnaldum. Arsenal cuma membalas sekali melalui Danny Welbeck.

Dengan kekalahan itu, tim beralias The Gunners terlempar ke peringkat kelima dengan koleksi 50 poin dari 26 laga. Terbentang jarak 13 angka dengan Chelsea di puncak tabel.

"Kami masih berada dalam perburuan gelar kalau meraih tiga poin. Namun, jarak saat ini terlalu jauh. Kami perlu memastikan untuk mengakhiri musim di zona empat besar," kata Cech.

Menurut Cech, kekalahan dari Liverpool ditentukan oleh performa minor timnya pada paruh pertama. Mereka tertinggal dua gol sebelum jeda.

"Terasa lebih mengecewakan ketika Anda menderita dua gol karena penampilan yang tidak berbahaya," tutur Cech.

Bukan perkara mudah buat pasukan Arsene Wenger kembali ke jalur kemenangan. Berikutnya, mereka harus bersua Leicester City di Stadion Emirates, Sabtu (11/3/2017).

Pasca-pemecatan Claudio Ranieri, tim berjulukan The Foxes meraih dua kemenangan beruntun di Premier League.

Arsenal juga harus melawan dua tim sesama penghuni zona enam besar, Manchester United dan Manchester City, pada sisa jadwal liga.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help