TribunJambi/

Inilah 3 Obyek Wisata yang Akan Dikunjungi Raja Salman Selama di Bali

Rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud tiba di Bali, Sabtu (4/3/2017) untuk berlibur

Inilah 3 Obyek Wisata yang Akan Dikunjungi Raja Salman Selama di Bali
AFP PHOTO/POOL/ACHMAD IBRAHIM
Raja Salman dan Presiden Joko Widodo berpayung saat menuju ke ruang pertemuan di Istana Bogor, Rabu (1/3/2017). 

TRIBUNJAMBI.COM - Rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud tiba di Bali, Sabtu (4/3/2017) untuk berlibur. Raja Salman dijadwalkan berada di Bali pada tanggal 4-9 Maret.

Menurut Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Bali Wayan Sunata, ada tiga obyek wisata yang telah disurvei secara khusus oleh tim dari pihak Raja Salman. Adapun obyek wisata tersebut adalah kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) - Ungasan, Pura Uluwatu, serta Kampung Wisata Ubud, Gianyar.

"Ada beberapa wilayah yang telah ditinjau secara khusus oleh tim mereka, tapi apakah nanti jadi ke sana atau tidak keputusan tetap di tangan Raja Salman," kata Sunata di Denpasar, pada Rabu (1/3/2017).

Sambil menunggu kepastian ke mana saja rombongan Raja Salmanakan berkunjung, KompasTravel telah menghimpun informasi tentang tiga obyek wisata tersebut. Berikut ulasannnya:

1. Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau biasa disingkat GWK, adalah sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali. Lokasi GWK berada di Tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung atau kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, Bali.

Daya tarik utama adalah Patung Garuda Wisnu Kencana. Patung itu merupakan patung perunggu berukuran raksasa Dewa Wisnu berupa kepala Dewa Wisnu dan kepala Garuda. Selain itu di GWK juga bisa melihat aneka pentas tari tradisional Bali.

2. Pura Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu adalah salah satu pura utama sekaligus yang disucikan di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Pura Uluwatu berada 70 meter di atas tebing dan panorama laut lepas yang indah.

Di area luar pura terdapat teater outdoor dengan panorama sunset dan laut lepas. Di sinilah pertunjukan tari kecak digelar pukul 18.00 Wita setiap harinya.

3. Kampung Wisata Ubud

Desa Ubud tergolong sebagai desa modern. Walau begitu masyarakatnya tetap mempertahankan nilai-nilai adat dan tradisi. Nuansa pedesaan Ubud merupakan tempat yang ideal untuk merasakan pijat khas Bali dan menjadikannya salah satu destinasi spa terbaik di Asia.

Ubud juga merupakan pusat kesenian dan budaya Bali. Ada banyak museum dan galeri di perkampungan seniman itu.

Editor: bandot
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help