Penerimaan Tenaga Honorer Kesehatan Batanghari, Besok Ujian Tertulis

Tahapan penerimaan honorer di Dinas Kesehatan Batanghari, untuk posisi tenaga promosi Kesehatan (Promkes) puskesmas dan

Penerimaan Tenaga Honorer Kesehatan Batanghari, Besok Ujian Tertulis
TRIBUNJAMBI/EDI JANUAR
Ilustrasi

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Tahapan penerimaan honorer di Dinas Kesehatan Batanghari, untuk posisi tenaga promosi Kesehatan (Promkes) puskesmas dan tenaga fasilitator Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), sudah pengumuman seleksi administrasi.
Dikatakan Plt Kepala Dinkes, Elfi Yennie lamaran yang masuk untuk penerimaan ini sekitar 660 berkas. "Dan yang lulus seleksi administrasi sebanyak 270 berkas. Rerata berkas yang tidak lulus tahap seleksi administrasi ini karena kurang lengkap atau tidak sesuai dengan permintaan panitia," katanya, Jumat (3/3).

Secara terbuka, nama-nama pelamar yang lulus tahap ini diumumkan dengan cara ditempelkan di kantor dinas maupun tempat umum lainnya. "Untuk tahap kedua, akan dilakukan ujian tertulis yang akan digelar besok bertempat di Hall Volly Batanghari Sport Center (BSC), di Jalan Sudirman," jelasnya.

Setelah pelaksanaan tes tertulis ini, pada Senin (6/3) akan diumumkan hasilnya. "Untuk pengumuman tes tahap kedua ini akan dilakukan Senin depan," imbuhnya.

Tahap selanjutnya, yakni tes wawancara dan tes kesehatan yang akan digelar tanggal 7 Maret. "Pengumuman akhir akan dilakukan pada 10 Maret," ujar Elfi

Seperti diketahui, Dinkes Batanghari membuka penerimaan tenaga kesehatan honorarium daerah (Honda), tenaga promosi Kesehatan (Promkes) puskesmas dan tenaga fasilitator Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Setidaknya 21 posisi dibuka pada penerimaan ini, dengan rincian penempatan 4 perawat untuk puskesmas Bangga Baru dan Muara Tembesi, 8 bidan untuk penempatan Puskesmas Jangga Baru, Pustu Bukit Sari, Poskesdes Ampelu Tuo, Poskesdes Semangat Desa Lubuk Ruso, Puskesmas Sengkati Baru.

Selain itu, satu tenaga farmasi untuk ditempatkan di Puskesmas Muara Tembesi, 2 tenaga Laboratorium untuk Puskesmas Jangga Baru dan Mersam, 3 tenaga gizi untuk Puskesmas Jangga Baru, Jembatan Mas dan Sungai Rengas. Serta 2 tenaga kesehatan lingkungan untuk ditempatkan di Puskesmas Mersam dan Aro dan satu perawat gigi untuk penempatan di Puskesmas Jangga Baru.

Sementara untuk fasilitator STBM untuk penempatan di Dinkes Kabupaten Batanghari dan 15 orang untuk posisi tenaga promosi kesehatan puskesmas.

Penulis: suci
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved