TribunJambi/

Penyalahgunaan Narkotika

Hanya dalam Waktu Satu Jam

Operasi Anti Narkotik (Antik) yang dilaksanakan Polres Merangin kembali membuahkan hasil. Kali ini dua pelaku penyalahgunaan

Hanya dalam Waktu Satu Jam
TRIBUNJAMBI/HERUPITRA
Ilustrasi: Tiga pria asal Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun diamankan polisi, Jumat (24/2) malam. Ketiganya MS, AH, AB ditangkap Sat Narkoba Polres Sarolangun karena kedapatan membawa 3,94 gram sabu dan 2,5 butir extasi. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Operasi Anti Narkotik (Antik) yang dilaksanakan Polres Merangin kembali membuahkan hasil. Kali ini dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis Sabu berhasil diamankan aparat dalam kurun waktu satu jam, Kamis (2/3).

Informasi yang didapat dua pelaku tersebut yakni Solihin Ahmad (38) warga Desa Limbur Kecamatan Pamenang Barat yang tercatat sebagai pengguna. Dan Triyanto alias Jabrik (32) warga Desa Bungo Antoi Kecamatan Tabir Selatan yang berperan sebagai pengedar.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap Solihin, Kamis (2/3) sekitar pukul 12.00 Wib, di Desa Limbur. Saat itu aparat mendapat informasi kalau di Desa Limbur terdapat seorang pengguna narkotika.

Solihin berhasil ditangkap di kediamannya, saat itu Solihin kedapatan sedang menggunakan Sabu. Dari penangkapan ini, aparat berhasil menyita barang bukti diantaranya, sabu seberat 0,27 gram, seperangkat alat hisap alias bong, uang senilai Rp 442 ribu dan barang bukti lainnya.

Penangkapan terhadap Solihin akhirnya dikembangkan dengan menangkap Trianto alias Jabrik. Dengan mengantongi ciri-ciri Jabrik, akhirnya aparat berhasil mengamankannya di Desa Papit Kecamatan Pamenang Barat sekitar pukul 13.00 Wib.

Dari penangkapan Jabrik ini, aparat berhasil menyita barang bukti berupa Sabu seberat 11,02 gram, seperangkat alat hisap alias bong, uang senilai Rp 1.670.000 dan barang bukti lainnya. Kedua pelaku ini pun langsung digelandang ke Mapolres guna penyelidikan lebih lanjut.

Paur Humas Polres Merangin, Ipda Sitorus dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar, kemarin siang diamankan dua pelaku, saat ini pelaku masih dalam proses penyidikan Sat Res Narkoba," ujar Sitorus, Jumat (3/3).

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help