TribunJambi/
Home »

Sport

FAJI Buka Jalur Jeram Baru

Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jambi membuka jalur jeram di Kabupaten Kerinci pada 19 hingga 21 Februari lalu

FAJI Buka Jalur Jeram Baru
TRIBUNJAMBI/BANDOT ARYWONO
Peserta Fam Trip Geopark Merangin harus menyusuri Sungai Merangin sepanjang 13 Km, Jumat (8/5). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Heri Prihartono

TRIBUNJAMBI.COM - Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jambi membuka jalur jeram di Kabupaten Kerinci pada 19 hingga 21 Februari lalu.

Jalur jeram ini dibuka dengan menyisir anak sungai sejauh 3 kilometer.

Pengurus FAJI Jambi Tuti Zahara Senin (27/2)  menjelaskan jika dengan adanya jalur jeram baru tersebut maka atlet di Kerinci juga telah memiliki tempat latihan, apalagi Pengurus Cabang (Pengcab) setempat baru terbentuk.

" Jalur baru ini juga dipersiapkan guna ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) tahun ini, dan guna persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Merangin tahun depan," ujar Tuti.

Sejauh ini latihan atlet terpusat di berbagai Kabupaten seperti di Sungai Batang Asai Sarolangun, Batang Merangin,  Batanghari dan Kabupaten Bungo.

Dari beberapa tempat latihan tersebut lokasi di Merangin cukup potensial dengan grade 5.

Arung Jeram atau rafting Grade 5 biasanya dengan Ombak besar, volume besar, kemungkinan batu besar dan bahaya, kemungkinan drop besar, membutuhkan manuver tepat.

Sementara itu sejumlah atlet melakukan pemusatan latihan di lokasi tersebut guna mengikuti ajang seperti Eksebisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung beberapa waktu lalu, Kejuaraan Nasional, serta berbagai ajang tingkat Provinsi. 

Penulis: heri prihartono
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help