Kasus Pungli

Soal Tunjangan Guru, Amri : Bila Ada Minta Uang Lapor Saya

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, Amri, mengatakan pada Sabtu (25/2) seluruh data aneka tunjangan guru

Soal Tunjangan Guru, Amri : Bila Ada Minta Uang Lapor Saya
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, Amri, mengatakan pada Sabtu (25/2) seluruh data aneka tunjangan guru tahun 2017 di Kerinci sudah tuntas di-update. Hal ini sesuai dengan permintaan Kemendikbud RI untuk pemutakhiran data online.

Amri menyebut, seluruh operator sekolah TK, SD dan SMP telah dibimbing cara mengirim Dapodik ke aplikasi Kemendikbud, bukan hanya data tunjangan guru saja tapi juga data Sarpras. Seluruh Sekolah TK dan SD sebanyak 225 unit dan SMP 53 sekolah. "Kita menyadari untuk menyiapkan Sarpras tidak bisa mengandalkan dana DAU melalui APBD saja, tapi harus merebut Dana DAK," ungkapnya.

Di samping itu update data ketertinggalan pembayaran tunjangan profesi tahun 2016 juga dikirim untuk mndapatkan SK Cory Over (CO) Dari Dirjen GTK. "Insyaallah bila semua data Dapodik telah valid, para guru akan menerima transfer dana bulan Maret," katanya lagi

Ia menegaskan dalam pemerosesan bahan sertifikasi tidak dipungut bayaran, bila ada yang coba meminta uang baik di dinas maupun di kecamatan, bisa melapor dirinya langsung. "Lapor saya akan kita ambil tindakan tegas. Tentu dengan bukti yang valid tidak Omdo alias omong doang," jelasnya.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help