TribunJambi/

Kuota Haji Provinsi Jambi Bertambah 820 Orang

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kuota haji untuk Provinsi Jambi bertambah 820 orang pada 2017. Jumlah itu

Kuota Haji Provinsi Jambi Bertambah 820 Orang
TRIBUN JAMBI/HANIF BURHANI
04102016_HAJI PULANG5 

Laporan wartawan Tribun Tommy Kurniawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kuota haji untuk Provinsi Jambi bertambah 820 orang pada 2017. Jumlah itu berdasarkan Surat Edaran Kementerian Agama, setelah penambahan porsi jemaah Indonesia oleh Pemerintah Arab Saudi.

Kepala Kantor Perwakilan (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi, M Thaher,mengatakan dengan penambahan kuota itu, jumlah calon jemaah haji (CJH) Jambi yang akan diberangkatkan pada tahun ini 2.919 orang.

"Tahun 2016 lalu, kuota Jambi sebanyak 2.091 orang. Dan tahun ini menjadi 2.919 orang, di luar petugas pemberangkatan haji," kata Thaher, Jumat (24/2).

Saat ini, Kemenag Provinsi Jambi tengah menyiapkan penerbitan paspor jemaah dan menyeleksi calon petugas haji.

M Thaher mengatakan hingga kini tahapan pemberangkatan haji tidak ada permasalahan. Dia memastikan pada akhir Juli 2017, jemaah Provinsi Jambi sudah mulai diberangkatkan.

Terkait Asrama Haji Jambi yang saat ini masih dalam tahap pembangunan, M Thaher juga memastikan saat memasuki musim haji, asrama yang dibangun lima lantai itu, sudah bisa digunakan.

Bangunan Asrama Haji Jambi, nantinya setara hotel bintang lima. Karena dilengkapi restoran dan kafe syariah. Revitalisasi asrama itu bertujuan meningkatkan pelayanan jemaah di Provinsi Jambi, karena bangunan lama tidak bisa lagi mampu menampung seluruh jemaah saat musim haji.(kur)

Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help