Kelompok Tani di Batanghari Dapat Bantuan Alat/Mesin Pertanian

Setidaknya 20 handtraktor akan dibagikan kepada kelompok tani yang ada di Batanghari, melalui dinas Tanaman Pangan

Kelompok Tani di Batanghari Dapat Bantuan Alat/Mesin Pertanian
TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Setidaknya 20 handtraktor akan dibagikan kepada kelompok tani yang ada di Batanghari, melalui dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Dikatakan Plt Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Guntur bantuan alat pertanian oleh Pemkab Batanghari kepada petani, bertujuan untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat.

"Bantuan ini agar dapat memudahkan petani dalam meningkatkan produksi tanaman pangan, ada sekitar 20 handtraktor yang akan dibagikan," katanya.

Guntur menjelaskan, selain 20 hand traktor, Pemkab Batanghari juga memberikan bantuan berupa mesin perontok padi dan 7 (tujuh) unit mesin pompa air.

" 20 unit hand traktor tersebut 15 diantaranya untuk lahan pertanian yang basah dan 5 unit lagi untuk lahan kering," bebernya.

Bantuan alat pertanian diharapkan petani Kabupaten Batanghari tidak lagi malas menggarap lahan pertanian. Apalagi Pemkab Batanghari berupaya menciptakan Batanghari swasembada beras.

Kelompok tani bisa mendapatkan bantuan peralatan, melalui pengajuan oleh kelompok tani yang selanjutnya akan dilakukan verifikasi oleh dinas terkait. Dan bantuan ini tidak bisa diajukan secara perorangan.

"Pemkab juga akan memberikan bantuan benih padi dan irigasi. Selain itu juga ada bantuan pembukaan lahan baru sebanyak 1.000 hektare untuk seluruh Kecamatan di Batanghari," tutupnya.

Penulis: suci
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved