TribunJambi/
Home »

Sport

» MotoGP

Kebanggaan Marquez Mendapat Penghargaan menjadi Duta

Marquez merasa sangat bahagia dan bangga mendapat penghargaan ini. Dia berjanji untuk menjaga nama baik kota Lleida dan Cervera

Kebanggaan Marquez Mendapat Penghargaan menjadi Duta
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez 

TRIBUNJAMBI.COM - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez terpilih sebagai Duta bagi Kota kelahirannya, Lleida. Juara dunia MotoGP 2016 itu mendapatkan kado spesial beberapa hari setelah ulang tahunnya yang Ke-24.

Dia menerima penghargaan Ciutat Lleida International 2016 dari Pemerintah Kota Lleida baru-baru ini. Dewan Kota dan juga Wali Kota Lleida, Angel Ros i Domingo memberikan penghargaan tersebut kepada Marquez.

Popularitas Marquez di seluruh dunia diharapkan juga bisa makin memperkenalkan kota kelahirannya. Selain itu, dia juga menjadi inspirasi dan contoh ideal bagi anak-anak dan remaja di kotanya.

Marquez merasa sangat bahagia dan bangga mendapat penghargaan ini. Dia berjanji untuk menjaga nama baik kota Lleida dan Cervera di seluruh dunia.

"Ini adalah sesuatu yang membuat saya bangga mendapatkan hadiah dari kota kelahiran saya sendiri. Di daerah di mana saya telah tumbuh besar. Tapi saya ingin sampaikan bahwa di belakang saya saya, ada seluruh anggota tim dan juga ada keluarga, mereka itu adalah alasan kenapa saya bisa mencapai prestasi seperti sekarang ini. Walaupun olahraga saya ini tampaknya seperti olahraga perorangan saja," kata Marc Marquez dalam sambutannya mendapat penghargaan tersebut.

Meski telah banyak mendapatkan penghargaan, Marquez menegaskan dirinya tidak berubah dari Marquez seperti biasanya.

"Saya masih akan tetap seperti adanya diri saya. Jika tidak seperti itu, Anda bisa mengingatkan saya dan nasihati saya langsung," kata Marquez.

Walikota Lleida, Angel Ros mengaku bangga di kotanya lahir pemuda seperti Marquez. "Dia yang bicara bahasa olahraga dengan aksen Lleida dan membawa pesan olahraga, yang disampaikannya ke seluruh dunia," katanya.

Ros juga menjelaskan soal beberapa hal terkait kemanusiaan, nilai-nilai, dan komitmen yang dibawa Marquez.

"Dia adalah duta besar dari daratan Lleida, di mana secara personal dia adalah olahragawan elite yang menjadi idola remaja dan anak-anak muda," katanya.

Marcquez lahir di Kota Cervera pada 1993 dan dia adalah salah satu pebalap sepeda motor yang berhasil menjadi juara dunia di tiga kategori. Pada 2010, dia menjadi juara dunia di kelas 125cc pada usia 17.

Dan pada 2012, dia menjadi juara dunia kelas Moto2. Pada 2013 dan 2014, dia menjadi juara dunia MotoGP. Dan terakhir pada 2016 dia merebut gelar juara MotoGP lagi.

Menjadi duta kota menambah motivasi Marquez untuk kembali meraih gelar juara dunia lagi. Meski diakuinya persaingan makin sengit. Selama satu bulan ke depan, dia akan mempersiapkan diri menghadapi para pesaing beratnya.

"Ada saingan berat seperti biasa, Valentino (Rossi), Jorge (Lorenzo) dengan Ducati, rekan satu tim saya (Dani Pedrosa), dan mungkin juga Maverick Viñales, yang tahun lalu sudah memenangkan balapan dan meraih podium dengan Suzuki dan tahun ini dia memakai sepeda motor yang bisa meraih gelar juara," katanya.

Editor: nani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help