Kota Jambi Tuan Rumah Perpaprov 2017, NPC Usulkan Anggaran Rp 800 Juta

Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) akan dihelat tahun ini di Kota Jambi. National Paralympic Comittee (NPC) Provinsi Jambi sebagai penyelanggara

Kota Jambi Tuan Rumah Perpaprov 2017, NPC Usulkan Anggaran Rp 800 Juta
TRIBUNJAMBI/HANIF BURHANI
Gubernur Jambi Zumi Zola semangati para atlet paralympic Jambi yang akan berlaga di Peparnas, Jawa Barat. Sebanyak 35 atlet bakal diturunkan pada ajang tersebut 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Heri Prihartono

TRIBUNJAMBI.COM - Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) akan dihelat tahun ini di Kota Jambi. National Paralympic Comittee (NPC) Provinsi Jambi sebagai penyelanggara ajang ini mengusulkan pendanaan Rp 800 juta.

Pendanaan ini diusulkan di APBD Perubahan 2017 pasalnya, dana yang dikucurkan Pemerintah Provinsi Jambi di APBD Murni berupa kucuran bonus bagi atlet Pekan Paralympic Nasional (Peparnas).

" Karena defisit anggaran maka kita berharap di APBD Perubahan," ujar Sekretaris NPC Provinsi Jambi, Abraham  Tambunan, Senin (20/2).

Ditambahkan pria yang akrab disapa Bram,  meskipun usulan ini lebih sedikit dibanding pendanaan di Peparprov Batanghari, namun jumlahnya masih mencukupi.

Pendanaan ini digunakan untuk biaya penginapan,  konsumsi, transportasi, honor wasit dan keperluan lainnya.

Ajang ini akan diikuti 550 peserta dengan rincian 50 atlet dan official per Kabupaten.

Mereka akan berjuang di 8 cabang olahraga yang dipertandingkan yakni atletik, Angkat Berat, Badminton, Tenis Meja, Renang, Catur, Judo dan Panahan.

Ajang bebas usia ini sebagai seleksi menuju Peparnas mendatang

Penulis: heri prihartono
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help