TribunJambi/
Home »

News

» Jakarta

Kasus Ahok

VIDEO: Bermuka Masam, Ahok Menghindar Saat Ditanya soal Kabar Penonaktifan

Raut muka Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terlihat masam saat bertolak dari kantornya, di Balai Kota DKI

VIDEO: Bermuka Masam, Ahok Menghindar Saat Ditanya soal Kabar Penonaktifan
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, saat memberikan keterangan di Rumah Lembang, Jakarta, Rabu, (15/2/2017). Pendukung paslon nomor 2 memadati posko pemenangan Rumah Lembang Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Raut muka Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terlihat masam saat bertolak dari kantornya, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (17/2/2017) sekitar pukul 19.45.

Tak ada senyum merekah yang ditunjukkan Basuki kepada awak media yang menunggunya di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta.

Awak media mempertanyakan kabar yang menyebut bahwa pria yang kerap disapa Ahok itu akan dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, malam ini.

Namun, Ahok bungkam seribu kata sambil terus berlalu meninggalkan wartawan. Ia juga terlihat terus menutup hidungnya selama berjalan dari pintu Balai Kota hingga ke mobilnya.

Ahok tak menjawab pertanyaan mengenai kabar non-aktif serta pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri, Jumat sore.

"Enggak," kata Ahok ketus sambil duduk di jok tengah kendaraan dinasnya yang berpelat B 1966 RFR itu.

Setelah itu, Ahok sempat membuka kaca mobilnya. Hanya saja, dia tak berkata apa-apa. Ahok hanya melambaikan tangan ke arah wartawan sebelum kendaraan dinasnya melaju dengan cepat.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan, pihaknya tidak akan mengubah keputusannya soal mengaktifkan kembali Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Saya yakin betul, saya mempertanggungjawabkannya kepada Bapak Presiden (Joko Widodo) apa yang sudah saya putuskan belum memberhentikan (Ahok)," ujar Tjahjo, beberapa waktu lalu.

Keputusan mengaktifkan kembali Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta menuai protes. Bahkan, sebagian fraksi di DPR ingin menggunakan hak angket untuk mempertanyakan keputusan Mendagri.

Halaman
12
Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help