Sempat Libur karena Banjir, Aktivitas Belajar di SMAN 8 Jakarta Kembali Normal

Sejumlah siswa berpakaian olahraga tampak asyik bermain bola di sebuah lapangan basket yang sempat terendam banjir.

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA- Aktivitas belajar-mengajar di SMAN 8 Jakarta di Jakarta Selatan telah kembali normal hari ini, Jumat (17/2/2017). Kegiatan belajar di sekolah yang terletak di Kelurahan Bukit Duri ini diliburkan Kamis kemarin karena sekolah itu terendam banjir akibat luapan Sungai Ciliwung yang berada tidak jauh dari sekolah tersebut.

Pada sekitar pukul 08.45 WIB hari ini, tak ada lagi genangan yang merendam kawasan sekolah. Begitu pula sisa lumpur yang sempat mengotori sekolah, tak lagi tampak.

Sejumlah siswa berpakaian olahraga tampak asyik bermain bola di sebuah lapangan basket yang sempat terendam banjir.

"Sudah kembali normal. Yang kelas XII sudah TO (try out) yang X, XI sudah belajar seperti biasa," kata Desi Kurniawati, guru bahasa Inggris SMA 8 Jakarta kepada Kompas.com, Jumat.

Desi menyampaikan, banjir yang menggenangi sekolah itu menyebabkan sejumlah buku pelajaran siswa rusak. Tidak ada kerugian lain yang ditimbulkan.

Desi mengatakan, tahun 2017 ini, baru kemarin itu banjir yang melanda sekolah tersebut. Namun hampir setiap tahun banjir menimpa sekolah itu.

Meski harus diliburkan, pihak sekolah tetap memberikan tugas kepada para siswa melalui tugas-tugas berbasis online.

"(Tahun) 2013-2014 sampai 22 kali banjirnya. (Tahun) 2015-2016 relatif nggak banyak. Kemarin sekali kan. Kalaupun diliburkan kami pakai internet, anak-anak mengerjakan secara virtual juga bisa," ujar Desi.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help