Rini Sebut Nama Dirut Pertamina Masih Digodok

Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno memastikan pemilihan Direktur Utama PT Pertamina masih

Rini Sebut Nama Dirut Pertamina Masih Digodok
ANTARA FOTO/YUDHI MAHATMA

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno memastikan pemilihan Direktur Utama PT Pertamina masih berjalan dan sedang dalam proses pembicaraan di tingkat Dewan Komisaris.

"Masih proses dengan Dewan Komisaris. Dewan Komisaris harus memberikan usulan. Mereka sedang kaji sekarang," kata Rini di Jakarta, Jumat (17/2).

Rini belum mau membicarakan calon direktur baru tersebut berasal dari internal maupun eksternal perusahaan, karena saat ini seluruh proses pemilihan sedang berlangsung. "Ada internal, ada yang dari luar," ujarnya.

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah memastikan diskusi mengenai calon direktur baru masih berada di level Dewan Komisaris.

"Dewan Komisaris punya datanya. Nanti Dewan Komisaris merekomendasikan kepada Menteri, nanti Menteri akan bawa ke Presiden," katanya.

Edwin menjelaskan semua calon dari internal maupun eksternal yang berpotensi berhak mendapatkan penilaian atau "assessment", meski pada tahapan akhir, Presiden yang akan mengambil keputusan.

"Calonnya yang penting punya kompetensi saja, punya 'track record' yang benar, lulus 'assessment' dan lulus uji integritas," katanya.

Edwin menjanjikan proses "assessment" tersebut selesai minggu depan sehingga sebelum akhir Februari 2017, Presiden sudah bisa memutuskan nama Direktur Utama Pertamina yang baru.

Editor: fifi
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help