TribunJambi/

Pria Misterius Dalangi Pembunuhan Jong Nam dan Pengakuan Mengejutkan Siti Aisyah

Siti Aisyah merupakan warga Indonesia yang ditahan oleh kepolisian Malaysia pada Kamis pukul 02.00 waktu setempat, tak lama kemudian tersangka lainnya

Pria Misterius Dalangi Pembunuhan Jong Nam dan Pengakuan Mengejutkan Siti Aisyah
mstar.com
Pelaku pembunuh Kim Jong Nam 

TRIBUNJAMBI.COM - Dua wanita yang diduga membunuh Kim Jong-nam menurut kabar yang diwartakan media Malaysia mstar "direkrut" oleh seorang lelaki misteri untuk eksekusi itu sejak tiga bulan lalu.

Dua orang wanita yang diduga pelaku pembunuhan ini yakni WNI yang bernama Siti Aisyah, 25, dan Doan Thi Huong, 29, ditengarai bukan "agen khusus" Korea Utara, tetapi kemungkinan ditipu kumpulan agen rahasia semata-mata untuk melakukan pembunuhan tersebut.

Siti Aisyah merupakan warga Indonesia yang ditahan oleh kepolisian Malaysia pada Kamis pukul 02.00 waktu setempat, tak lama kemudian tersangka lainnya Doan, pemegang pasport Vietnam juga ditangkap.

China Press melaporkan lelaki misteri yang dipercayai seorang mata-mata ini, mengenal Doan kira-kira tiga bulan lalu di Malaysia, yang kemudian memanfaatkannya.

Lelaki misterius ini kemudian membawa Doan dalam beberapa lawatan ke luar negeri, termasuk pulang ke kampung halaman Doan di Vietnam, kemudian juga berkunjung ke Korea Selatan.

Dalam laporan tersebut pria misterius ini juga memperkenalkan Doan kepada empat lelaki lain yang identitasnya masih diselidiki oleh kepolisian Malaysia.

Lelaki misterius ini juga merekrut Siti Aisyah kira-kira sebulan yang lalu.

Berdasarkan laporan dari media China, Doan dan Siti Aisyah dipertemukan baru-baru ini. Kedua perempuan ini baru-baru ini dilaporkan diberitahu bahwa apa yang mereka lakukan ini hanya sebuah candaan.

Kedua-dua wanita itu disebut tidak menyadari kalau hal ini bakal membawa mereka kepada masalah.

Laporan turut memberitahu bahawa Siti Aishah telah ditugaskan untuk menggunakan sapu tangan untuk menutup muka Jong-nam manakala Doan melakukan suntikan.

China Press melaporkan Siti Aisyah mengaku dia dibayar AS$100 (RM445) untuk melakukan "gurauan" itu. (mstar)

Penulis: bandot
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help