TribunJambi/
Home »

News

Longsor, Ruas Jalan Nasional di Majalengka Ini Ditutup

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Saat ini jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan besar maupun kecil.

TRIBUNJAMBI.COM, BANDUNG - Jalan Raya Darma Kuningan, Desa Kawahmanuk, Blok Wage Cireungit, Cikijing, Majalengka, terputus akibat longsor yang terjadi pada Jumat (17/2/2017) sekitar pukul 05.30 WIB.

"Ini merupakan jalan nasional penghubung Kuningan-Cikijing, Majalengka," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat pagi.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Saat ini jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan besar maupun kecil.

"Dilaksanakan pengalihan arus roda dua dan toda empat dari Kuningan menuju Cikijing maupun sebaliknya melalui jalur alternatif," kata Yusri.

Adapun jalur alternatif Kuningan-Majalengka yang digunakan adalah jalan Desa Karanganyar Darma-Desa Parung-Cidulang-Cikijing.

Jalan alternatif lainnya adalah via Desa Jagara-Desa Sakerta timur-Desa Sakerta barat-Desa Sukarasa-keluar di Desa Cipasung. Begitu pula sebaliknya.

"Untuk kendaraan roda enam atau lebih dialihkan kembali menuju Jalan Raya Caracas- Sumber-Rajagaluh-Majalengka begitu pula sebaliknya," ujar Yusri.

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help