TribunJambi/

Kerinci Target PAD Rp14 M Sektor Pajak dan Retribusi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci tahun ini bakal bekerja ekstra dalam meningkatkan Pendapatan Asli daerah (PAD).

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci tahun ini bakal bekerja ekstra dalam meningkatkan Pendapatan Asli daerah (PAD). Melalui dinas Pajak dan Retribusi Daerah Kerinci mentargetkan PAD dari pajak dan juga retribusi sebesar Rp 14 milyar rupiah di tahun 2017.

Kepala Dinas Pajak dan Retribusi kabupaten Kerinci, Erwan mengatakan target PAD berupa pajak dan retribusi ini berasal dari galian C, rumah makan, reklame dan lainnya. "Dari pajak ditargetkan sekitar 10 milyar rupiah sedang dari retribusi 4 milyar," jelasnya kemarin (15/2).

Erwan mengatakan pihaknya optimis target PAD yang ditetapkan tersebut akan tercapai. Dengan mengoptimalkan petugas dan tenaga yang ada. "Insaallah kita yakin target PAD tercapai Rp14 milyar," katanya

Terpisah Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU dan Pera) Kabupaten Kerinci menargetkan perolehan PAD sebesar Rp 1,250 Milyar. Angka diyakini mampu dicapai oleh Dinas PU dan Perumahan Rakyat.

Sekretaris dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat Kabupaten Kerinci, M Zukri mengatakan tahun 2017 ini pihaknya menyargetkan PAD sebesar 1.250 Milyar. Target ersebut berasal dari sewa alat berat, AMP, IMB dan pajak lainnya.

"Kami memprediksikan bahwa dari alat barat PAD ditargetkan 1 Milyar, kemudian dari AMP 100 juta, Labor 100 juta dan IMB dan lainnya 50 juta,"jelasnya

Ia mengatakan target PAD dari dinas PU diyakini akan mencapai target kalau tidak semuanya berjalan lancar dan tidak hambatan, bahkan pihaknya akan berupaya untuk melebihi taget. "Kita yakin bisa tercapai, ini tentu setelah kita berpedoman dari tahun sebelumnya," ungkapnya. (Hdp)

Penulis: hendri dede
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help