TribunJambi/

Honda Sinar Sentosa Gelar Safety Riding Bersama Awak Media

Memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017 ini, PT Astra Honda Motor (AHM) yang dimotori oleh

Honda Sinar Sentosa Gelar Safety Riding Bersama Awak Media
TRIBUN JAMBI/MUZAKKIR

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN)  tahun 2017 ini, PT Astra Honda Motor (AHM) yang dimotori oleh PT Sinar Sentosa Primatama (SinSen) sebagai maindiler Honda terbesar di Jambi memberikan pelatihan berkendara yang baik dan benar kepada awak media.

Sekitar 35-an perwakilan dari media di Jambi baik cetak, elektronik, online memadati ruang praktek safety riding Honda SinSen Pal 6 Kota Jambi. Mereka antusias mengikuti tahap demi tahap cara mengemudi yang baik yang disampaikan oleh mekanik Honda SinSen Rudi Septiyadi‎.

Yani, satu diantara peserta yang hadir sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Honda. Menurutnya, banyak pembelajaran yang didapat saat mengikuti acara yang dilakukan Honda ini.

17022017_safety riding
Safety riding (TRIBUN JAMBI/MUZAKKIR)

"Kita sebelumnya taunya bawa motor, ternyata banyak yang belum kita ketahui, banyak hal-hal penting yang kita abaikan," kata Yani.

Hal itu juga dibenarkan oleh Rudi. Kata Rudi, rata-rata masyarakat itu bisa mengendarai kendaraan, apalagi saat ini kendaraan sudah banyak mengunakan sistem otomatis atau metik. Namun kebanyakan pula, mereka belum mengetahui bagaimana berkendara yang baik dan benar.

Menurut Rudy, insan pers ini merupakan pekerja lapangan yang setiap harinya boleh dikatakan mobile-nya tinggi. Maka dari itu, mereka ingin mengedukasi insan pers ini.

17022017_safety riding
Safety riding (TRIBUN JAMBI/MUZAKKIR)

"Kita merasa miris, sebagian besar kecelakaan lalu lintas itu dari kendaraan roda dua. Makanya dengan edukasi yang kita lakukan, mudah-mudahan bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas ini," jelas Rudi.

 Menurut Rudi, apa yang dilakukannya ini bukanlah kali pertamanya, sebelumnya mereka juga telah melakukan edukasi keberbagai kalangan. Bahkan kepada pihak kepolisian juga dilakukan kegiatan serupa.

‎"Kita juga edukasi tukang ojek, siswa, instansi pemerintah dan berbagai kalangan lainnya," ungkap Rudi.

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help