TribunJambi/

Otomotif

Hendrik Pembeli Pertama di Jambi, Bakal Launching Maret Nanti

Hendrik (27) warga jalan Orang Kayo Hitam Talang Banjar agaknya kaget bukan kepalang, sebab ia termasuk

Hendrik Pembeli Pertama di Jambi, Bakal Launching Maret Nanti
TRIBUN JAMBI/MUZAKKIR

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hendrik (27) warga jalan Orang Kayo Hitam Talang Banjar agaknya kaget bukan kepalang, sebab ia termasuk orang yang beruntung se Jambi.

Dia orang pertama yang mempunyai motor Yamaha Aerox 155 di Jambi, dan motor ini juga pertama kali mampir di Jambi.

Hendrik merupakan konsumen ‎Yamaha yang membeli motor keluaran terbaru melalui online pada awal Januari lalu.

"Dulu pesannya 11 Januari, jadwal penyerahan pada Maret nanti, dan ternyata datangnya dipercepat," kata Hendrik, Jumat (17/2).

‎Yamaha Aerox 155 merupakan produk terbaru yang dikeluarkan Yamaha pada awal tahun ini. Banyak keunggulan pada motor metik yang satu ini.

Motor ini menggunakan mesin liquid cooled, 4-tak, SOHC, silinder tunggal dengan isi silinder 155,1 cc jadi jantung mekanis motor ini. Di atas kertas, tenaganya menjanjikan 14,7 Tk pada 8.000 rpm dan daya puntir 13,8 Nm pada 6.250 rpm.

Motor punya dimensi panjang 1.990 mm, lebar 700 mm, serta tinggi 1.125 mm. Motor yang punya tinggi tempat duduk 790 mm ini punya tangki bensin 4,6 liter.‎

‎Di samping itu, Yamaha turut menyematkan sejumlah fitur, termasuk Stop & Start System (SSS), Smart Motor Generator (SMG), lampu depan dan belakang LED, speedometer full digital berlayar 5,8 inci dengan Multi Information Display (MID).

Yamaha Aerox 155 juga telah menerapkan smart key system, immobilizer, juga answer back system. Yang tak kalah penting, motor ini juga telah menggunakan rem ABS (Anti-lock Brake System).

"Saya pilih ini karena bentuknya sporty, tangguh dan belum ada keluaran Yamaha sebelumnya seperti ini," kata Hendrik.

Apalagi, lanjut Hendrik, motor ini sudah menggunakan ‎teknologi Smart Key System, jadi tidak menggunakan kunci kontak seperti kendaraan pada umumnya.

Halaman
12
Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help