TribunJambi/

Demi Tanyakan Arah, Pilot Militer Daratkan Helikopter di Jalan Raya

Seseorang menanyakan arah jalan memang hal biasa. Namun, bagaimana jika yang bertanya adalah seorang pilot helikopter militer?

TRIBUNJAMBI.COM - Seseorang menanyakan arah jalan memang hal biasa. Namun, bagaimana jika yang bertanya adalah seorang pilot helikopter militer?

Itulah yang terjadi di sebuah jalan raya di dekat sebuah desa kecil di Kazakhstan, awal bulan ini.

Sebuah helikopter tempur Mi-8 tanpa diduga mendarat di jalanan yang berselimut salju, menurut situs berita setempat, 365info.kz.

Helikopter itu mendarat di tengah jalan raya tersebut dan tentu saja membuat arus lalu lintas macet total.

Setelah mendarat, sang pilot keluar dari kokpit dan menghampiri sebuah truk. Dia kemudian bertanya lokasi tempat dia mendaratkan helikopternya.

Setelah pembicaraan singkat dengan pengemudi truk, pilot helikopter itu kembali ke kokpit dan langsung terbang.

Menurut keterangan Kementerian Pertahanan Kazakhstan, helikopter serbu itu sedang dalam misi latihan, khususnya mendaratkan helikopter dalam kondisi cuaca yang buruk.

"Kru helikopter mendarat di jalan raya dalam sebuah latihan, mendarat di sebuah lokasi dekat pusat populasi, melakukan takeoff, dan menyelesaikan tugasnya," demikian menurt Kemenhan Kazakhstan.

Jika mendengarkan penjelasan pemerintah itu, terkesan bahwa pendaratan tersebut sama sekali tak menimbulkan masalah. Benarkan demikian? Coba saksikan video di bawah ini:

Sumber : The Moscow Times

Editor: rahimin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help