TribunJambi/

Azhar Jamin tak Ada Calo di Imigrasi Kerinci

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kerinci, Azhar mengatakan imigrasi kelas III Kerinci juga telah mengantisipasi agar di lapangan

Azhar Jamin tak Ada Calo di Imigrasi Kerinci
TRIBUNJAMBI/HENDRI DEDE PUTRA
Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kerinci, Azhar mengatakan imigrasi kelas III Kerinci juga telah mengantisipasi agar di lapangan nantinya tidak ditemukan calo pembuatan paspor. 

TRIBUNJAMBI.COM KERINCI - Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kerinci, Azhar mengatakan imigrasi kelas III Kerinci juga telah mengantisipasi agar di lapangan nantinya tidak ditemukan calo pembuatan paspor. Hal tersebut dilakukan agar imigrasi kelas III Kerinci berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk warga. "Kita sudah antisipasi, makanya kita minta kepada warga, agar datang ke imigrasi membawa bekas sendiri dan menyerahkan langsung. Kita tidak memberikan peluang kesiapanpun, baikpun petugas untuk jadi calo," tegasnya.

Dirinya juga sudah berkoordinasi dengan pihak BRI dan Pos, untuk menempatkan petugas masing-masing di imigrasi sebagai tempat penyetoran langsung bagi warga yang ingin membuat paspor, agar warga tidak bolak-balik. "Biaya pembuatan paspor yakni Rp 355 ribu, itu distetor langsung ke BRI dan Pos," ungkapnya.

Sedangkan Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin di waktu bersamaan mengatakan bagi masyarakat Kerinci dan sekitarnya yang ingin memiliki paspor sudah bisa bersiap-siap. Saat ini Pemkab Kerinci juga berupaya untuk menginformasi kepada warga. Membuat surat edaran kepada Kades, agar memberi tahukan kepada masyarakat, imigrasi sudah mulai melayani pembuatan paspor. "Kades dimintak mengumumkan kepada warga dihari jum'at di mesjid," ujar Zainal.

Dengan dibuka pelayanan pembuatan paspor di Kerinci, tentu memberikan kemudahan bagi masyarakat baik yang ingin menjadi TKI atau lainnya. Sehingga, biaya lebih murah daripada ke Jambi. "Saat ini kita melayani wilayah hukum Kerinci, Sungai Penuh, dan Bangko. Jadi warga tidak perlu lagi jauh-jauh ke Jambi, biayapun jadi lebih irit," pungkasnya. (Hdp)

Penulis: hendri dede
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help