TribunJambi/

Lakalantas

Ditabrak Truk dari Belakang, Istri Anggota Satpol PP Merangin Tewas

Peristiwa Laka Lantas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Merangin. Kali ini seorang Ibu Rumah Tangga (IRT),

Ditabrak Truk dari Belakang,  Istri Anggota Satpol PP Merangin Tewas
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Peristiwa Laka Lantas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Merangin. Kali ini seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Murdiana (44) warga Sungai Piul Bangko tewas, setelah dihantam truk, Kamis (16/2).

Informasi yang didapatkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 Wib, di Jalan Lintas Sumatera. Tepatnya di Km 6 di Desa Langling, Kecamatan Bangko.

Kejadian ini bermula ketika, korban (Murdiana) bersama suaminya Umsar Datin (55) anggota satpol PP Merangin ini mengendarai motor honda vario BH 6509 PO. Suami istri ini melintas di Jalinsum dari arah Bangko menuju arah Sarolangun.

Namun sesampai di TKP, motor yang dikendarai suaminya diduga ingin belok ke kanan. Namun dari arah belakang datang mobil Dumpt Tuck melaju kencang.

Diduga tak bisa menghindarai motor yang dinaiki korban, truk bernopol BG 8078 LG yang dikemudika Taufik (36) warga Kelurahan Pematang Kandis, Bangko menabrak suami istri ini.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung menolong korban. Kedua korban lalu dilarikan ke RSUD Kol Abundjani Bangko untuk perawatan.

Namun sesampai di RSU, nyawa korban Murdiana tak tertolong. Korban menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit sedangkan suaminya masih kritis.

“Istrinya meninggal, kalau suaminya dirawat di rumah sakit. Tadi suaminya juga sempat tidak sadarkan diri. Sampai saat ini, Dia (Usmar) belum tahu istrinya meninggal,” ujar kerabat korban saat di rumah sakit umum Bangko, kemarin.

Ia melanjutkan, Usmar yang tinggal di perumahan Sungai Piul itu mengendarai sepeda motor mengantar istrinya yang ingin pergi arisan. Namun setibanya di tempat kejadian perkara, Usmar dan istrinya ditabrak truk dari belakang.

”Cerita pastinya juga tidak tahu benar, infonya Ia (Usmar) mengantar istrinya arisan. Dia ditabrak mobil truk dari arah belakang, infonya kayak gitu," katanya.

"Korban ini juga mau pulang kampung di Sumatera Barat dalam waktu dekat ini. Dia mau ke tempat saudaranya yang ada hajatan," tambah warga yang masih bertetangga dengan korban ini.

Kasat Lantas Polres Merangin, AKP Aulia Rachmad dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Terkait kejadian ini pihak masih melakukan penyelidikan.

“Unit laka telah melakukan oleh TKP, dan kedua kendaraan yang telibat kecelakaan diamankan di Mapolsek Kota Bangko,” kata Kasat Lantas.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help