Wow, Wiro Sableng Bakal 212 akan Meng-Hollywood

FIP sendiri adalah bagian dari 20th Century Fox Film. Vino G. Bastian--yang tak lain adalah putrai Bastian Tito--akan didapuk sebagai pemeran utama Wi

Wow, Wiro Sableng Bakal 212 akan Meng-Hollywood
Tribunnews.com
Vino G. Bastian sebagai Wiro Sableng 

TRIBUNJAMBI.COM - Kabar bahagia bagi kita para penggila buku-buku serial Wiro Sableng karangan Bastian Tito. Bagaimana tidak, sebentar lagi film Wiro Sableng bakal menyapa kita. tak tanggung-tanggung, film ini akan diproduksi oleh salah satu rumah produksi Hollywood yang namanya sangat moncer: Fox International Productions (FIP).

FIP sendiri adalah bagian dari 20th Century Fox Film. Vino G. Bastian--yang tak lain adalah putrai Bastian Tito--akan didapuk sebagai pemeran utama Wiro Sableng. Bolehlah kita berharap tinggi terhadap film Wiro Sableng 212 tersebut.

Berbicara soal Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 tak lengkap rasanya jika tidak menyinggung buku-buku cerita silatnya yang masih bisa kita temukan hingga kini.

Ada rutasan seri buku cerita Wiro Sableng. Dari sekian banyak itu, ada sekitar 10 buku yang dianggap paling laris atau yang rata-rata terjual di atas 800 ribu eksemplar.

Buku Makam Tanpa Nisan kabarnya pernah terjual hingga 921.020 eksemplar pada 1989. Pada seri ini diceritakan Wiro sedang menyusuri pesisir barat Andalas

Buku lain yang sempat mencuri perhatian adalah Guci Setan. Lebih gila lagi, seri ini bahkan terjual di angka 924.078 eksemplar pada 1994. Guci Setan mengisahkan tentang petualangan Wiro Sableng di lereng Gunung Merbabu.

Sementara seri-seri lain yang penjualannya menembus angka di atas 800 ribu—meski tidak sebesar Guci Setan dan Makam Tanpa Nisan—adalah Badai Di Parang Tritis, Topeng Buat Wiro Sableng, Wasiat Iblis, Geger Di Pangandaran, Kiamat di Pangandaran, Gerhana Di Gajah Mungkur, Kembali Ke Tanah Jawa, Senandung Kematian, Kematian Kedua, dan Jabang Bayi Dalam Guci yang merupakan episode terakhir. (Moh. Habib Asyhad)

Sumber: Intisari online

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help