TribunJambi/
Home »

Sport

» Basket

Lee Chong Wei: Saya Sudah Banyak Kecewa dengan Morten

TRIBUNJAMBI.COM, KUALALUMPUR — Ikon bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, menyesali perlakuan Direktur

TRIBUNJAMBI.COM, KUALALUMPUR — Ikon bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, menyesali perlakuan Direktur Teknik Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) asal Denmark, Morten Frost Hansen.

Keduanya memang telah lama terlibat dalam perang dingin. Puncaknya terjadi Selasa (7/2/2017) saat Chong Wei—peraih medali perak di tiga Olimpiade—mengancam untuk keluar dari BAM.

Kemarahan Chong Wei meledak menyusul cedera kaki yang dideritanya setelah ia jatuh terpeleset di pusat latihan baru di Bukit Kiara. Cedera ini menyebabkan Chong Wei absen dari turnamen All England pada awal Maret, dan mengganggu persiapan meraih hasil maksimal dalam kejuaraan dunia di Glasgow, Agustus mendatang. Chong Wei sudah mencanangkan ambisinya untuk mundur sebagai pemain dengan merebut gelar juara dunia.

 "Saya kehilangan kesabaran saya terhadap Morten," kata Chong Wei. "Saya tidak suka caranya menangani cedera yang saya alami. Bukan bertanya soal cedera saya, ia malah bertanya kepada pelatih (Hendrawan) apakah saya akan mundur."

"Apa dia memang sudah tidak ingin melihat saya bermain? Saya merasa sakit sekali," kata Chong Wei.

Chong Wei memang sebelumnya telah meminta Hendrawan untuk memberi tahu BAM dan Morten soal kondisi lapangan yang licin, tetapi tidak ditanggapi. Hal inilah yang menurut Chong Wei menjadi penyebab cederanya.

Konflik antara Chong Wei dan Morten memang sudah terasa sejak persiapan menuju Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Morten membagi pelatnas dalam dua grup besar. Grup pertama terdiri dari pemain senior ditangani Hendrawan dan Tey Seu Bock, sementara grup yunior ditangani pelatih asal Indonesia lainnya, Indra Wijaya.

"Morten memang tak ingin saya berlatih dengan para yunior. Mengapa? Saat saya masih yunior, saya berlatih bersama senior. Morten memaksakan ini sebelum Olimpiade," kata Chong Wei. "Mengapa harus dipecah? Apakah para pemain yunior tak menguntungkan berlatih dengan senior?"

"Saya sudah banyak kecewa dengan Morten. Saya diam saja dan tidak protes karena Hendrawan," ungkap Chong Wei. "Hendrawan berulang kali meminta saya untuk bersabar dan saya menghargai dia."

"Namun, saat ini saya sudah habis kesabaran. Jika tidak ada jalan keluar, saya akan keluar dari BAM," kata Chong Wei yang kemudian bertemu Presiden BAM, Tan Sri Mohd Al-Amin, untuk membicarakan masa depannya di BAM.

Morten Frost Hansen sendiri menolak untuk berkomentar terhadap kekisruhan ini.

Editor: Tjahjo Sasongko
Sumber: TheStar.com,

Editor: ridwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help