Dihadapan Pj Bupati Arif Munandar Petani di Sarolangun Minta Bantuan Dipermudah

Memasuki periode masa tanam, petani padi sawah meminta Pemkab Sarolangun bisa membantu mereka.

Dihadapan Pj Bupati Arif Munandar Petani di Sarolangun Minta Bantuan Dipermudah
TRIBUNJAMBI/HERU PITRA
Penjabat Bupati Sarolangun, Arief Munandar dan jajaran Muspida Kabupaten Sarolangun tengah melakukan panen padi milik Kelompok Tani Pemancar di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun. TRIBUNJAMBI/HERU PITRA 


TRIBUNJAMBI.COM – Memasuki periode masa tanam, petani padi sawah meminta Pemkab Sarolangun bisa membantu mereka.

Hal itu mereka harapkan agar bisa meningkatkan hasil panen para petani.

Permintaan tersebut disampaikan sejumlah petani Kepada Pj Bupati Sarolangun, Arief Munandar saat melakukan panen perdana padi sawah di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun, Selasa (7/2) lalu.

“Kami para petani minta agar pemerintah bisa membantu kami. Terutama kebutuhan tanaman kami, seperti benih dan lainnya,” ujar Joko Pratoso petani asal Mandiangin.

Dia menyebutkan, petani sangat membutuhkan bantuan pemkab, untuk memperkuat ekonomi mereka. Selain itu juga dalam upaya mengembangkan pertanian mereka.

“Kami harap pengajuan bantuan yang kami usulkan bisa dipermudah,” sebutnya.

Terkait hal ini, Kadis Pertanian Sarolangun, Joko Susilo yang mendampingi Pj Bupati dikesempatan itu mengatakan, bahwa pihak selalu membantu para petani. Berbagai program dilakukan dalam upaya meningkatkan ekonomi petani.

“Kita banyak program bantuan yang diberikan kepada petani. Jadi sebenarnya kita tidak lepas tangan,” ucapnya.

Seperti sebutnya, membuka lahan sawah baru, pemberian bibit dan lain sebagainya. Pihaknya juga melakukan bimbingan terhadap kelompok tani yang ada di sarolangun.

Lanjutnya, untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut, para petani bisa mengajukan kepada pemkab melalui dinas pertanian. Seperti apa-apa yang diperlukan dalam bercocok tanam.

Namun sebutnya lagi, terlebih dahulu harus membentuk kelompok tani. Sebab pengajuan baru bisa diterima melalui kelompok tani.

“Tapi pengajuannya harus melalui kelompok tani. Kalau perorangan tidak bisa,” pungkasnya.

Penulis: heru
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved