Inspektorat Batanghari Temukan Selisih Rp 21 Juta pada Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Olak

Laporan Hasil pemeriksaan (LHP) pada pembangunan gedung serbaguna di Desa Olak, Kecamatan Muara Bulian sudah dikeluarkan pihak Inspektorat

Inspektorat Batanghari Temukan Selisih Rp 21 Juta pada Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Olak
Dok/Manado Tribunnews
25072016_dana desa 

TRIBUNJAMBI.COM - Laporan Hasil pemeriksaan (LHP) pada pembangunan gedung serbaguna di Desa Olak, Kecamatan Muara Bulian sudah dikeluarkan pihak Inspektorat.

Dari hasil pemeriksaan tim yang sudah turun ke lapangan, ditemukan ada selisih harga pada pembelian cat dengan nominal Rp 21 juta, namun selisih ini sudah dikembalikan ke kas desa.

Hal ini dikatakan Inspektur Batanghari, Mukhlis, Selasa (7/2). "Tim sudah turun untuk memeriksa sesuai tuntutan warga, dan hasilnya kami tidak menemukan seperti yang disangkakan, yakni tidak sesuai dengan spesifikasi dalam RAB," katanya.

Namun, lanjutnya tim malah menemukan adanya kemahalan harga pada pembelian cat. "Terdapat selisih pada pembelian item cat, sebesar Rp 21 juta. Namun jumlah ini sudah dikembalikan ke kas daerah oleh pihak yang membangun gedung serbaserbaguna ini," ujarnya.

Untuk diketahui,dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2016, Desa Olak melakukan pembangunan gedung serbaguna yang dilakukan dengan cara swakelola.

Masyarakat desa terkait mengadukan ke Inspektorat dan DPRD, dengan pembangunan tidak sesuai spesifikasi dalam RAB

Penulis: suci
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved