1.835 Siswa SMP di Batanghari Masuk Daftar Nominasi Sementara Ujian Nasional

Sementara 25 sekolah, masih berbasis kertas dan pensil atau ujian manual. "Hasil pemetaan kita, 20 sekolah yang bisa dengan sistem UNBK," ujarnya

1.835 Siswa SMP di Batanghari Masuk Daftar Nominasi Sementara Ujian Nasional
TRIBUNJAMBI/ALDINO
Ilustrasi: Siswa SMP di Kota Jambi sedang mengikuti ujian nasional, Rabu (5/5) 

TRIBUNJAMBI.COM - Sebanyak 1.835 siswa SMP sederajat di Batanghari, sudah masuk dalam Daftar Nominasi Sementara (DNS), untuk menjadi peserta Ujian Nasional (UN) tahun ini.

Jumlah ini berasal dari 20 SMP Negeri dan satu MTS. Hal ini dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) Batanghari, Jamilah, Selasa (7/2).

Dan sesuai instruksi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, tahun ini diwajibkan untuk penyelenggaran UN dengan sistem komputer atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Untuk SMA sederajat sudah bisa menyelenggarakan UNBK di seluruh sekolah, namun untuk SMP hanya 20 sekolah Yang menyelenggarakan UNBK," katanya.

Sementara 25 sekolah, masih berbasis kertas dan pensil atau ujian manual. "Hasil pemetaan kita, 20 sekolah yang bisa dengan sistem UNBK," ujarnya.

Pada pelaksanaan UNBK nanti, lanjutnya sarana prasarana akan saling support antara SMP dan SMA. "Pada pelaksanaan UNBK tingkat SMA, jika peralatan kurang maka akan menggunakan peralatan SMP, demikian juga sebaliknya. Hal ini bisa dilakukan karena pelaksanaan ujian berbeda jadwalnya," bebernya.

Sementara untuk tempat pelaksanaan, UNBK akan dilakukan di gedung SMA. "Dan siswa SMP akan mengikuti ujian di gedung SMA. Namun disesuaikan juga dengan jarak tempuh, maksimal 5 KM," imbuhnya.

Penulis: suci
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved